by

Calon Keucik Gampong Meunasah Baet Paparkan Visi Misi

ACEMTIME.com – ACEH BESAR: Empat calon keuchik paparkan visi-misi dan program kerja di Gampong Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (26/9/2021) malam. Empat calon  tersebut adalah, Sabirin, Abdul Rahman, Yusdiman dan Marzuki.

Sabirin yang mendapat giliran pertama sesuai nomor urut calon menyebutkan, keadilan dan keterbukaan adalah modal utama menjalankan pemerintahan gampong. Sementara Abdul Rahman mengarahkan  kepada keagamaan seperti pengajian dan shalat berjamaáh.

Nomor urut 3 Yusdiman, lebih mengedepankan tata kelola pemerintahan gampong yang besih, trasparan, akuntable dan parsitipatif (Good Governance). Kesehatan, kebersihan dan sistim pengelolaan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) juga disampaikan dalam pemaparan itu. Yusdiman menutup  dengan program pembinaan olah raga dan peningkatan pemuda melalui usaha mandiri. “Tapeumudah, tapeubagah urusan masyarakat,” tutup Yusdiman.

Sementara Marzuki yang mendapat giliran terakhir membuka misinya dengan penguatan syariát islam dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).  Sistim pengelolaan gampong yang jujur, bersih dan transparan juga dijadikan sebagai program prioritas dalam visi-misinya. “Tanggal 4 pilih nomor 4,” kata Marzuki di akhir pemaparan.

Masyarakat Gampong Meunasah Baet yang namanya tidak mau ditulis menanggapi sederhana terhadap penyampaian visi-misi para calon keuchik tersebut. “Yang disampaikan itu masih dalam perspektif normatif, artinya masih pada tataran konsep pemerintahan pada umumnya. Dari semua calon itu,  saya belum menemukan adanya penekanan  yang mengarah pada kondisi khusus Gampong Meunasah Baet,” ujarnya.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Meunasah Baet,  Syahril, dalam sambutannya menjelang penyampaian visi – misi para calon keuchik,  meminta kepada semua calon untuk bersaing secara sehat dan sportif. “Besaing lah dengan sehat dan sportif, menang dan kalah sudah sifatnya sebuah pemilihan, yang paling penting adalah jangan melanggar aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan,” pintanya.

Pj. Keuchik Gampong Meunasah Baet dalam arahannya yang diwakili oleh Sekretaris Gampong, Musliadi,  meminta kepada seluruh masayakat untuk tetap menjaga kekompakan dan persatuan. “Pilihlah keuchik sesuai keyakinan dan hati nurani, siapapun yang terpilih itulah pemimpin kita yang harus kita dukung, tetap jaga kekompakan dan persatuan gampong.” tegas Musliadi. (Ali)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed