by

Jalan Wisata Pulo Aceh Ambruk, Siapa Peduli?

ACEMTIME.com – Aceh Besar: Setidaknya terdapat dua titik kerusakan jalan yang mengancam keselamatan jiwa  di  Pulo Aceh,  Kabupaten Aceh Besar. Pantauan acehtime.com, Minggu (12/9/2021)  mendapatkan ruas jalan yang ambruk di dua lokasi terpisah. Satu diantaranya  ada di tanjakan menuju objek wisata Mercusuar Willem’s Toren Gampong Meulingge dan satunya lagi di Gampong Alue Riyeung yang menurut keterangan warga sudah dua tahun tak ada yang peduli.

Jalan yang berada dalam  kewenangan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) itu kini menjadi sorotan publik. Pasalnya, selain mengancam keselamatan jiwa kerusakan tersebut juga dapat mengancam berkurangnya  pengunjung ke sejumlah lokasi wisata di pulau itu.

Jalan Gampong Alue Riyeung

Tokoh masyarakat Pulo Aceh Lidan A Wahab menyebutkan, kerusakan  itu sudah dilaporkan kepada pihak BPKS  hingga saat ini belum ada tindak lanjut. “Kondisi ini sangat mengkhawatirkan, jika tidak segera diperbaiki akan menelan korban. Untuk sementara rencananya akses jalan ini akan kita tutup, sedang kita tunggu persetujuan camat,” kata Lidan.

Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain yang dikonfirmasi melalui jaringan selular mengaku akan memperbaikinya pada anggaran tahun depan. “Kita sudah surati DPR dan anggarannya  sudah disetujui, akan diperbaiki dengan anggaran tahun 2022,” janjinya (Ali)

 

 

Apa Komentar Anda?

Komentar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed