by

IPAR FC Imbangi Permainan Legendaris Jurong Peujeura

ACEHTIME.com- Aceh Besar: Meskipun kalah 4-2 dari legendaris PSJ Jurong Peujeura, pemain muda IPAR FC mampu mengimbangi irama permainan laga persahabatan beda usia di lapangan PSJ, Kamis (5/8/2021).

Kemenangan PSJ di pertandingan 2x 35 menit itu sudah diprediksi sebelumnya. Sebab,  ‘legend’ PSJ   yang kaya pengalaman dan jam terbang yang beda jauh dengan pemain muda IPAR.

Namun. Diluar dugaan,  jalannya pertandingan  kedua tim menyajikan permainan yang enak ditonton. IPAR yang mengandalkan energi  dan semangat juang tinggi terus menggasak jantung pertahanan PSJ sejak peluit pertama dibunyikan.

Menariknya, pemain PSJ tidak serta merta melayani IPAR dengan pola yang sama, mereka lebih mengandalkan strategi dan taktik muslihat melalui umpan-umpan pendek. Sehingga dua irama permainan itu membuat penonton enggan beranjak.

IPAR lebih awal kebobolan,  pemain PSJ memanfaatkan kesalahan pemain bawah pemuda Aceh Besar di menit ke 23. Tujuh menit kemudian penyerang IPAR Abi Fadhal berhasil menyakan kedudukan 1-1 melalui tendangan kaki  kiri di mulut gawang. Skor tiang gawang  bertahan hingga wasit meniup peluit jeda.

Memasuki babak kedua permainan makin seru, manajer IPAR Ayun Rivani terus menembakkan  amunisi-amunisi muda ke tengah lapangan. PSJ pun tak tergoda,  mereka tetap menerapkan pola taktik dan strategi.

Sepuluh menit babak kedua PSJ kembali menyarangkan bola ke gawang IPAR, namun tak bertahan lama. Tiga menit kemudian Teuku Mardhatillah berhasil membalas kekalahan dengan angka 2-2.

Penyamaan skor itu ternyata tak diterima oleh PSJ, mereka kembali membobolkan gawang IPAR di menit 28 dan menit 32. Skor akhir  4-2 mengharuskan Muradani cs mengakui keunggulan lawan.

Pelatih IPAR FC Fata Muhammad kepada Acehtime.com menyebutkan, dia sengaja memilih PSJ sebagai lawan untuk mengajari anak-anak. “Ini menjadi pelanjaran berharga, bahwa tenaga dan taktik harus berjalan seimbang di lapangan olah raga,” tandas Fata. (Ali)

 

 

 

 

Apa Komentar Anda?

Komentar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed