by

Wali Kota Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Banda Aceh – Presiden RI Joko Widodo menggelar acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka secara daring, Minggu 1 Agustus 2021 malam di Istana Negara, Jakarta. Acara itu diikuti oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Dari pendopo, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman juga mengikuti acara via aplikasi Zoom. Turut mendampingi Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesra Faisal, Plt Kepala DSI Ridwan Ibrahim, dan Kabag Keistimewaan dam Kesra Setdako Banda Aceh.

Usai acara, Wali Kota Aminullah mengulang kembali pesan Presiden Jokowi agar seluruh elemen bangsa untuk bahu-membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Semoga Allah membukakan jalan bagi kita semua, meridai, dan memudahkan semua upaya dan langkah-langkah kita sampai mencapai kemenangan melawan pandemi Covid-19,” katanya.

Ia juga ingatkan agar masyarakat senantiasa memanjatkan doa, di samping ikhtiar secara terus-menerus. “Sebagai bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa, doa adalah senjata orang mukmin, penguat, dan penyembuh. Sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme,” ujarnya.

“Tak lupa tadi Pak Presiden juga menympaikan ucapan terima kasih kepada para alim ulama hingga para mubalig yang tak bosan-bosan mengajak umat untuk mematuhi protokol kesehatan serta percepatan program vaksinasi,” ujarnya lagi.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menag Yaqut Cholil di lokasi yang berbeda. Selain itu, terlihat juga sejumlah tokoh lintas agama yang turut hadir mengikuti dzikir dan doa kebangsaan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.(bandaacehkota.go.ig)

Apa Komentar Anda?

Komentar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed