by

Kalapas Banda Aceh Silaturahmi ke Wali Kota

Banda Aceh – Wali Kota Aminullah Usman meminta kepada pihak Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banda Aceh untuk memperkuat pendidikan keagamaan untuk para warga binaan.

Hal itu disampaikannya saat menerima silaturahmi Kepala Lapas Kelas IIA Banda Aceh, Said Mahdar bersama para staf, di pendopo, Jumat ( 30/7/2021).

Menurut Wali Kota Aminullah pendidikan keagamaan sangatlah penting untuk membentuk karakter dan menambah ketaqwaan warga binaan permasyarakatan (WBP).

“Dengan adanya pendidikan agama seperti majelis pengajian, tausiah diharapkan bisa meningkatkan kualitas keagamaan mereka dan menambah ketaqwaan kepada Allah SWT serta merubah kepribadian WBP setelah selesai menjalani masa pembinaan di Lapas,” sebut Aminullah.

Wali Kota juga menyampaikan kepada pihak lapas agar merubah suasana menjadi seperti pesantren untuk menumbuhkan semangat warga binaan dalam memperdalam ilmu agama seperti membaca Al Quran, zikir, membaca kitab.

“Jika suasana sudah seperti pesantren, Insya Allah akan memberikan kenyamanan dan memudahkan pihak Lapas membekali para warga binaan dengan ilmu agama,” ungkap Aminullah.

Sementara Kalapas kelas IIA Said Mahdar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian wali kota terhadap Lapas Banda Aceh.”Terima Kasih Pak Wali yang senantiasa memberikan kepedulian terhadap pembinaan warga binaan dan Alhamdulillah program di lapas sudah diperbanyak pengajian karena ini solusi membina mereka kearah yg lebih baik,”.(bandaacehkota.go.id/AY)

Apa Komentar Anda?

Komentar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed