by

Wali Kota: PDAM Tirta Daroy Segera Bangun Kembali Reservoir Raksasa

Banda Aceh – Setelah membangun Reservoir Taman Sari, kini Pemerintah Kota Banda Aceh lewat PDAM Tirta Daroy rencananya akan segera membangun reservoir atau tempat penampungan air raksasa di kawasan Lambaroe Aceh Besar. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mengoptimalkan distribusi air bersih bagi masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Begitu di sampaikan Aminullah usai melakukan peninjauan langsung lokasi sistem pengolahan air bersih di Water Treatment Plant milik PDAM Tirta Daroy di Lambaroe Aceh Besar, Senin (19/7/2021).

Kedatangan Aminullah disambut Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub bersama jajaran, serta turut hadir Kabag Protokol dan komunikasi pimpinan (Humas) Said Fauzan dan jajaran PDAM Tirta Daroy..

“Lokasi ini nantinya akan kita bangun reservoir raksasa dengan kapasitas 10.000 meter per kubik di tingkat Lubuk Batee Lambaro Aceh Besar. Insyaallah mulai dibangun tahun ini dan di tahun 2022 harus sudah selesai,” kata Animullah.

Mantan Dirut Bank Aceh itu berharap, dengan adanya pembangunan reservoir raksasa di wilayah Lambaroe itu dapat memperbesar ketersediaan air bersih untuk masyarakat Kota Banda Aceh.

“Pembangunan reservoir berguna untuk melayani kesulitan air di Kota Banda Aceh. Misalnya apabila ada gangguan air tertentu, selama delapan jam reservoir ini bisa mengatasi permasalahan air tersebut,” ungkapnya.

Aminullah pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang telah menyerahkan bantuan tanah untuk pembangunan reservoir di kawasan Lambaroe seluas 6000 meter. “Ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kota Banda Aceh dalam meningkatkan air bersih di Kota Banda Aceh,” pungkasnya. (bandaacehkota.go.id/Mer)

Apa Komentar Anda?

Komentar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed