by

Juli Amin-Aprizal Rachmad Pimpin AJI Banda Aceh

 

 

ACEHTIME.com -Banda Aceh: Pasangan Juli Amin – Aprizal Rachmad  terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Jenderal (Sekjen)  Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh Periode 2021 – 2024 melalui Konferta -IX,  Sabtu (27/03/2021)

Acara yang digelar di D’Energy Cafee Aceh Besar itu Juli Amin -Aprizal memperoleh 33 suara mengalahkan pasangan Zulkarnaini Mukhtar-Zulkarnaini Masry yang hanya mengantongi 11 suara.

Terpilihnya Juli Amin dan Aprizal Rachmad mengantikan Misdarul Ikhsan dan Afifuddin yang sudah berakhir masa kepengurusan.

Meskipun sempat mencuat usulan dua periode kepengurusan AJI Banda Aceh, namun urung terlaksana sebab Misdarul Ikhsan dan Afifuddin mengundurkan diri dari pencalonan kembali.

Usulan dua periode itu disampaikan oleh mantan ketua sekaligus pendiri AJI Banda Aceh Nurdin Hasan. Gagasan wartawan senior yang kerap disapa NH itu bukan tak beralasan, jika itu  terwujud menurut NH,  program-program kerja yang belum selesai dapat dituntaskan di periode kedua.

“Kepengurusan periode kedua itu juga melalui proses pemilihan dan ini menjadi sejarah baru bagi pengurus AJI di seluruh indonesia,” ujar Nurdin Hasan.

Sebelumnya ada delapan pasangan calon yang muncul yaitu   pasangan Juli Amin – Aprizal Rachmad, Zulkarnaini Masri – Nova Misdayanti, Zulkarnaini Muchtar – Mawaddatul Husna, Zulkarnaini Masry – Mawaddalul Husna, Despriani Y Zamzami – Reza Munawir, Misdarul Insan- Afifuddin dan pasangan Fitri Juliana – Nova Misdayanti.  Namun banyak yang mengundurkan diri sebelum pemilihan.

Sehingga hanya dua pasangan  calon yang tersisa, yaitu Juli Amin – Aprizal Achmad dan Zulkarnaini Mukhtar  – Zulkarnaini Masry untuk  bersaing menjadi calon Ketua dan Sekjen AJI Banda Aceh periode 2021-2024.

Selain pemilihan Ketua dan Sekjen, Konferta ke IX juga memilih anggota Majelis Pengembangan Organisasi (MPO) AJI Kota Banda Aceh. Mereka yang dipercayakan adalah Davi Abdullah, Yang Oktiva dan Misdarul Insan. Pemilihan Ketua dan Sekjen serta anggota MPO sendiri disaksikan langsung Ketua Korwil Sumatera AJI Indonesia, Adi Warsidi.

Untuk diketahui, Juli Amin adalah Pimpinan Redaksi portalsatu.com dan  Aprizal Rachmad adalah jurnalis kantor berita Antara (Ali-Press Release)

Apa Komentar Anda?

Komentar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed