Adonorday XVII Kumpulkan 34 Kantung Darah

4083

ACEHTIME.com – Banda Aceh: Komunitas kemanusiaan Awak Droe Only (ADO) kembali menggelar aksi donor darah di TB Coffe, Taman Seni dan Budaya Aceh, Kota Banda Aceh,  Jumát (26/02/2021) malam. Kegiatan yang mengambil tema ‘Adonordarday XVII’ itu ADO berhasil mengumpulkan 34 kantung darah.

Ketua panitia Teuku Zulkarnain  menyebutkan,  dari 55 calon pendonor yang mendaftar hanya 34 yang berhasil diambilkan darah, selebihnya gagal donor akibat kurang Hb (Hemoglobin) dan ada juga yang sedang mengkonsumsi obat-obatan.

“Yang terpenting dari kegiatan ini bukan jumlah darah yang terkumpul, tapi kepedulian kita  menyahuti kebutuhan darah yang terus bertambah, apa lagi dalam kondisi pandemi seperti ini. Terima kasih kepada pendonor yang sudah menyumbangkan  darahnya, bagi yang belum berhasil  kita harap dapat dicoba kembali pada giliran berikutnya,” ujar Teuku Zulkarnain.

Selain masyarakat umum, donor darah tersebut juga diikuti oleh komunitas Kutaraja Maxi Club, Honda ADV Aceh , Max Republik Banda Aceh, Maxi Rider Banda Aceh dan lain-lain. (ali)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar