by

Jadwal Mobil Sampah Diprotes Warga

ACEHTIME.com – Banda Aceh | Warga kota Banda Aceh mengeluhkan mobil sampah yang beroperasi pada jam sibuk masyarakat beraktifitas. Yaitu pukul 07.00 – 08.00 Wib pagi. Keluhan tersebut disampaikan Safrizal warga Lueng Bata, Banda Aceh, Senin (16/02/2021)

Dikatakan, percikan air kotor kerap mengenai pakaian dan menimbulkan bau tak sedap. Terutama pengedara roda dua. “Waktu itu adalah saatnya anak-anak ke sekolah dengan seragam putih, juga orang-orang berangkat kerja dengan pakaian rapi, ini sangat menggaggu pengguna jalan,” keluh Safrizal.

Dia berharap, dinas terkait hendaknya mengatur jadwal operasional mobil sampah  sebelum waktunya masyarakat beraktifitas.

Kepala dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3)  Kota Banda Aceh Hamdani Basyah, SH menyebutkan, percikan air dari sampah basah yang diangkut dengan mobil tak mungkin dihindari.

“Sangat tidak mungkin  petugas kami  dapat memisahkan sampah basah dengan sampah kering, kita mohon pengertian masyarakat supaya hal-hal teknis seperti itu tidak dipersoalkan,” pinta Hamdani.

Terkait operasional mobil sampah pada jam sibuk menurut Hamdani, itu juga akibat masyarakat yang tidak teratur membuang sampah.

“Petugas kebersihan sudah bergerak sebelum pukul tujuh pagi, semua sampah sudah diambil. Tapi pada jam sibuk yang dipersoalkan itu sampah kembali penuh ditempat-tempat pembuangan, itu artinya masyarakat juga membuang sampah pada jam tersebut. Jika tidak diambil,  petugas juga yang disalahkan kan? Timpal mantan Kepala Bagian Umum Sekdakab Aceh Besar itu. (Ali)

Apa Komentar Anda?

Komentar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed