Bupati Mawardi Diminta Jeli Melirik Sekda Definitif

5759
Sekjend Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR) Muhammad Ali
Sekjend Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR) Muhammad Ali

ACEHTIME.com – Pasca meninggal dunia  Drs. H. Iskandar, M.Si (Alm) posisi Sekda Kabupaten Aceh Besar diisi oleh Abdullah, S.Sos sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali diminta untuk segera  menetapkan sekda definitif.

Hal itu disampaikan Sekjend Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR) Muhammad Ali di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (2/2/2021).

Dikatakannya, posisi sekda sangat menentukan maju mundurnya pemerintahan. “Sekda adalah posisi yang sangat menentukan, untuk itu bupati harus jeli dalam melirik sosok yang akan mengisi jabatan tersebut,” ujar Ali.

Lebih lugas Ali juga meminta bupati  untuk menyampingkan dulu  unsur-unsur kedekatan individu  atau tim sukses dan pendukung pilkada. “Ini bicara kelanjutan pemerintahan ke depan. Jika ada kepentingan lain baiknya  ditunda dulu, kepentingan pemerintahan yang mesti diutamakan,” tegas Ali.

Dia menyebutkan, calon sekda harus berintegritas serta  memiliki kompetensi sesuai standar jabatan yang ditetapkan. Selain itu juga memiliki rekam jejak jabatan dan berprestasi.

Terkait fit and proper test calon sekda Aceh Besar yang di akan gelar dalam waktu dekat, pemuda Aceh Besar itu meminta bupati tidak mengintervensi tim penilai dalam bentuk apapun. Kepada tim juri Ali juga meminta agar bekerja profesional dan penuh tanggung jawab.

Selain sekda, pemuda Aceh Besar juga menyoroti jabatan kepala dinas.  IPAR meminta bupati memperhatikan potensi generasi muda untuk  mengisi jabatan tersebut. “Masih banyak  generasi muda yang lebih mampu, tapi belum disentuh oleh bupati,” tutup Ali   (**)

Apa Komentar Anda?

Komentar