by

H. Nazaruddin Dek Gam: Mantan GAM Sangat Faham Pancasila

ACEHTIME.com – Anggota DPR RI asal Aceh H. Nazaruddin Dek Gam menyebutkan mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sangat faham pancasila. Hal itu dikatakannya saat sosialisi 4 Pilar Kebangsaan di Balee Lagang Gampong Cot Cut, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Minggu (29/11/2020) malam.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN ) itu, konflik yang terjadi di Aceh beberapa waktu lalu terjadi akibat perbedaan ediologi Gerakan Aceh Merdeka dengan pemerintah Republik Indonesia. “Sebenarnya mereka sangat faham pancasila, terkait konfik yang terjadi itu hanya akibat perbedaan ediologi,” kata Dek Gam.

Empat  pilar kebangsaan tersebut kata Nazaruddin adalah, Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dalam konteks Aceh lanjutnya, Bhineka Tunggal Ika justru sangat menonjol. Sebab, di Aceh terdapat banyak suku yang sangat beragam. “Di Aceh ada suku Gayo, Alas, Tamiang dan lain-lain. Namun mereka dapat hidup rukun seperti satu suku, inilah salah satu kelebihan Aceh yang patut diapresiasi,” imbuhnya.

Kehadiran Nazaruddin Dek Gam ke Balee Lagang  disambut antusias oleh ratusan masyarakat dan tokoh masyarakat Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. (Ali)

Apa Komentar Anda?

Komentar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed