Hotel Hermes Sponsori Kegiatan HUT RAPI, Sediakan Voucher Menginap Gratis dan Layanan Barbeque

1564
General Manager (GM) Hermes Palace Hotel, Budi Syaiful (kaos merah) foto bersama dengan Pengurus dan warga RAPI Lokal Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Kamis (5/11/2020) malam di hotel bintang 5 tersebut.

ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Manajemen Hotel Hermes Palace Banda Aceh mensponsori kegiatan Special Call HUT ke-40 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yang akan dilaksanakan RAPI Kota Banda Aceh dengan menyediakan dua voucher yaitu menginap gratis dan layanan barbeque menikmati menu khas di hotel bintang 5 tersebut.

Ketua Dewan Pertimbangan dan Penasihat RAPI Aceh, Nasir Nurdin/JZ01BNN dalam siaran pers-nya yang diterima ACEHTIME.com menginformasikan, komitmen menyediakan dua voucher untuk peserta Special Call HUT ke-40 RAPI disampaikan langsung oleh General Maneger (GM) Hermes Palace Hotel, Budi Syaiful.

Menurut Nasir Nurdin, kesediaan untuk mensponsori kegiatan HUT RAPI disampaikan Budi Syaiful ketika menerima audiensi Pengurus dan Panitia Musyawarah Lokal (Muslok) V RAPI 01.01.01 Ulee Kareng, Kamis (5/11/2020) malam.

“Audiensi dengan GM Hermes Palace Hotel difasilitasi oleh Yahcut, salah seorang anggota RAPI dengan callsign JZ01AYC. Yahcut adalah Ketua Pemuda Gampong Lambhuk yang merupakan lokasi Hotel Hermes Banda Aceh,” kata Nasir Nurdin yang merupakan warga RAPI Ulee Kareng.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, GM Hermes Palace Hotel menginformasikan tentang perkembangan hotel yang dipimpinnya, termasuk tingkat hunian kamar di tengah pandemi Covid-19.

“Pada bulan-bulan pertama wabah corona, saya pernah tinggal sendiri di hotel karena tak ada tamu. Karyawan pun terpaksa dirumahkan sementara. Alhamdulillah, kini mulai berangsur pulih. Tingkat hunian kamar sudah mencapai sekitar 42 persen dari jumlah 160 kamar. Semua karyawan sudah dipanggil lagi,” ujar Budi Syaiful.

Budi juga mengakui jika Hermes Palace Hotel sempat dicap miring oleh masyarakat karena beberapa kasus yang tak diharapkan.

Kini, katanya, pihak manajemen bekerja keras untuk menghilangkan image negatif itu dengan merangkul organisasi sosial kemasyarakatan dan organisasi keagamaan untuk bersama-sama mengawasi aktivitas hotel.

“Kami bertanggungjawab untuk menjaga citra Aceh yang menerapkan syariat Islam. Kami juga melaksanakan pengajian rutin di hotel yang bisa diikuti oleh masyarakat. Kami juga sangat mengapresiasi warga Gampong Lambhuk yang ikut menjaga hotel ini agar tidak disusupi oleh orang-orang yangtidak bertanggungjawab,” ujar Budi.

Sponsori Kegiatan RAPI

Menurut Nasir, sehubungan peringatan HUT ke-40 RAPI yang jatuh pada 10 November 2020, GM Hermes Palace Hotel menyatakan siap mensponsori salah satu kegiatan yaitu Special Call yang dilaksanakan oleh RAPI Wilayah Kota Banda Aceh pada Senin malam, 9 November 2020.

“Oke, kami akan menyediakan dua voucher untuk peserta Special Call HUT RAPI, yaitu satu voucher menginap gratis selama 1 malam untuk satu orang dan satu voucher barbeque untuk satu orang menikmati menu khas Hotel Hermes Palace Banda Aceh di area swimming pool,” kata Budi menjawab permohonan yang disampaikan Nasir Nurdin.

Selain mensponsori Special Call HUT RAPI yang akan berlangsung melalui frekuensi pancar ulang (repeater) RAPI Kota Banda Aceh, GM Hermes Palace Hotel Banda Aceh juga menyatakan siap bergabung dengan organisasi RAPI.

“Ya, Pak Budi segera bergabung dengan organisasi RAPI. Beliau sedang siapkan kelengkapan administrasi keanggotaan,” kata Sekretaris RAPI Banda Aceh, Rachmat Hidayat/JZ01BRT.

Teknis Pelaksanaan

Dikatakan Nasir, dukungan Manajemen Hermes Palace Hotel untuk kegiatan Special Call HUT RAPI sudah dilaporkan kepada Ketua RAPI Kota Banda Aceh untuk ditindaklanjuti.

Kesempatan untuk mendapatkan voucher dari Hermes Palace Hotel terbuka untuk semua peserta Special Call yang dilaksanakan oleh RAPI Wilayah Kota Banda Aceh dalam rangka memperingati HUT ke-40 RAPI.

Penentuan untuk mendapatkan kedua hadiah dilakukan dengan cara mengundi nama-nama peserta Special Call disaksikan oleh unsur Pengurus RAPI Kota Banda Aceh, DP2OW, perwakilan RAPI Lokal di jajaran RAPI Wilayah Banda Aceh, perwakilan Pengurus RAPI Aceh, dan pihak lainnya yang ditunjuk oleh Pengendali Special Call;

Proses pengundian dan pembacaan nama peserta yang beruntung disiarkan secara langsung dan menjadi bagian tak terpisahkan dari program Special Call tersebut;

“Semoga kerja sama dengan Hermes Palace Hotel bisa menjadi ‘kado’ Muslok V RAPI Ulee Kareng sekaligus menyemarakkan HUT ke-40 RAPI,” demikian Ketua Dewan Pertimbangan dan Penasihat RAPI Aceh, Nasir Nurdin. (rel/redaksi)

Apa Komentar Anda?

Komentar