Dayah Ulee Titi Gelar Musabaqah Fahmil Kutub Tingkat Provinsi Aceh

1222

ACEHTIME.com – Yayasan Pendidikan Islam Dayah Ulee Titi,  Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar akan menggelar Musabaqah Famil Kutub (MFK) tingkat Provinsi Aceh tahun 2020 di komplek Dayah tersebut.

Kegiatan yang dikemas dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional itu,  juga bertepatan dengan Haul pendiri Dayah Ulee Titi, Abu H. Ishaq Al-Amiry (Abu Chik Ulee Titi).

Hal itu disampaikan Sekretaris umum Dayah Ulee Titi Tgk. Jufri didampingi ketua panitia Tgk. Ridha Fathahillah di Komplek Dayah Ulee Titi, Gampong Siron, Kamis (22/10/2020).

Tgk. Jufri menyebutkan, acara dimulai dengan lomba baca kitab, lomba nasyid antar Qabilah, lomba rangking satu se-  dayah Ulee Titi, dan lomba memahami isi kitab kuning untuk santri dayah Se-Aceh.

“Perlombaan sudah dimulai sejak tanggal 19 Oktober 2020, yang diikuti oleh santri Dayah Ulee titi. Insya Allah  mulai hari ini, kamis 22 Oktober 2020 akan di ikuti oleh 16 perwakilan Dayah se-Aceh.” Ujar Tgk. Jufri

Terkait  pandemi Covid-19 dan masa new normal, Tgk. Jufri memastikan akan tetap mengikuti  protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetap pemerintah. “Seluruh peserta, panitia dan semua yang terlibat pada kegiatan ini harus mengikuti rapid test,” tegasnya.

Rapid test tersebut nantinya akan melibatkan pihak Puskemas Kecamatan Ingin Jaya dan dibantu oleh petugas klinik Dayah Ulee Titi. Demikian Tgk. Jufri. (ali)

Apa Komentar Anda?

Komentar