Benarkah Kita Tangguh di Tengah Pandemi? Dapatkan Jawabannya di Webinar Forum PRB Malam Ini

376
Webinar kebencanaan Forum PRB Aceh.

ACEHTIME.com | BANDA ACEH –  Malam ini, Sabtu 10 Oktober 2020 mulai pukul 20.20 WIB sampai selesai, Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh melaksanakan silaturahmi virtual bertema “Tetap Tangguh di Tengah Pandemi.”

Inisiator kegiatan, Zainal Abidin Suarja, M.Pd yang juga Pengurus Forum PRB Aceh dalam siaran pers-nya mengatakan, “Webinar Silaturahmi Sinergitas Forum PRB” tersebut mengangkat tema, “Tetap Tangguh di Tengah Pandemi (Sinergitas/Konsolidasi Penguatan Peran Forum PRB di Aceh) .”

Webinar pada Sabtu malam, 10 Oktober 2020 mengundang tiga narasumber utama, yaitu Ketua Komisi V DPR Aceh M Rizal Falevi Kirani, Pemerintah Aceh diwakili Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ir Sunawardi M.Si dan Ketua Forum PRB Aceh Nasir Nurdin.

Unsur Dewan Pakar Forum PRB Aceh, Risma Sunarty, S.Si, M.Si yang menjadi moderator webinar tersebut mengatakan, tujuan kegiatan untuk memperkuat silaturahmi antara Forum PRB Aceh dengan Forum PRB Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Kegiatan itu juga menjadi media interaksi antara pelaku PRB dengan masyarakat umum, komunitas, pemerintah, anggota legislatif, dan dunia usaha.

Menurut Risma, dengan kegiatan itu diharapkan semakin memperkuat sinergitas dan kemitraan antara BPBA/BPBD,  Legislatif, dan berbagai pihak lainnya guna mendukung kerja-kerja pengurangan risiko bencana sebagai upaya mewujudkan ketangguhan masyarakat di Aceh terutama di masa Pandemi Covid-19.

“Kita juga berharap mendapatkan berbagai masukan terkait upaya pengurangan risiko bencana termasuk solusinya. Bersamaan dengan itu kita bisa mendengar langsung bagaimana upaya yang dilakukan agar tetap eksis pada masa pandemi, sementara di sisi lain tetap patuh pada protokol kesehatan,” kata Risma.

Zainal Abidin selaku inisiator didampingi Sekretaris Forum PRB Aceh, Muhammad Hasan, S.Si, M.Si menambahkan, webinar akan berlangsung secara live melalui zoom dan youtube.

Registrasi peserta bisa dilakukan melalui s.id/forumprbaceh atau menghubungi ponsel 085260660328.

“Tersedia e-sertifikat bagi seluruh peserta yang sudah registrasi dan mengikuti webinar,” kata Zainal. (release/redaksi)

 

 

Apa Komentar Anda?

Komentar