Aceh Besar Persiapkan Panen Raya Tahun 2020

666
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar Jakfar, ST
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar Jakfar, SP

ACEHTIME.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sedang mempersiapkan panen padi berskala besar musim tanam gadu tahun 2020. Kegiatan tersebut adalah puncak rangkaian program ketahanan dan kedaulatan pangan masa pandemi Covid-10.

Program yang dikemas dengan Gerakan Aceh Besar Mandiri Pangan (GERAB MAPAN) itu, Pemkab Aceh Besar telah mengucurkan benih padi dan bajak sawah gratis di 5.500 hektar areal persawahan yang tersebar di sejumlah kecamatan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar Jakfar, SP di Kecamatan Kuta Malaka, Rabu (16/09/2020).

Dikatakan, panen raya tersebut rencananya akan dipusatkan di Kecamatan Kuta Malaka pada tanggal 30 September 2020 mendatang. “Saat ini sedang kita persiapkan berbagai kebutuhan dan perlengkapan untuk panen raya, kita berharap berjalan maksimal, sebab selain dihadiri oleh sejumlah Forkopimda Aceh Besar dan juga dihadiri oleh mentri pertanian,”ujar Jakfar.

Secara khusus kepala dinas pertanian juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksannya program GERAP MAPAN. “Kita patut memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama petani penerima manfaat, kita berharap program ini terus berkelanjutan dalam skala yang lebih besar lagi,” tutup Jakfar. (ali)

Apa Komentar Anda?

Komentar