PLN Aceh Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terimbas Covid-19 dan Beasiswa Anak Kurang Mampu

91
Manajer Komunikasi PT PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid didampingi Manajer UP3 Banda Aceh, Eddy Saputra menyerahkan bantuan untuk masyarakat terimbas Covid-19 di Pulo Aceh, Aceh Besar diterima Camat Pulo Aceh, Mawardi, Rabu (13/8/2020). DOK PLN ACEH

ACEHTIME.com | BANDA ACEH –  Serangkaian kegiatan kemanusiaan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 dilaksanakan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh beserta unit-unit di bawahnya melalui bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR), Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN UIW Aceh.

Pada Kamis (13/8/2020), General Manager PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi diwakili Manajer Komunikasi, T. Bahrul Halid didampingi Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh, Eddy Saputra menyerahkan 200 paket bahan pangan untuk masyarakat Aceh Besar, yaitu di Kecamatan Lhoong dan Pulo Aceh.

Bantuan untuk masyarakat Pulo Aceh diterima Camat Pulo Aceh, Mawardi. Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang sangat terdampak selama pandemi Covid-19.

“Ini merupakan satu bentuk kepedulian PLN UIW Aceh kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako selama masa pandemi Covid-19,” kata Manajer Komunikasi PT PLN UIW Aceh, Bahrul Halid.

“Semoga bermanfaat dan insya Allah dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama masyarakat penghuni pulau terluar seperti Pulo Aceh,” lanjut Bahrul.

Dikatakan Bahrul, CSR PLN yang sudah disalurkan mencapai Rp 460 juta lebih. Bantuan tidak hanya bahan pangan namun juga berupa bantuan-bantuan lain disesuaikan dengan kondisi yang sedang dihadapi masyarakat.

Manajer UP3 Banda Aceh, Eddy Saputra dalam sambutannya menyampaikan, bantuan yang merupakan dana hasil himpunan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN diperuntukkan sebagai program beasiswa untuk anak kurang mampu, program senyum guru ngaji, dan program syiar agama di pulau terluar.

Manajer UP3 Banda Aceh, Eddy Saputra menyerahkan beasiswa untuk anak kurang mampu. DOK PLN ACEH

“Program bantuan ini secara rutin kita laksanakan yang diprakarsai oleh YBM PLN, dan saat ini kami fokus membantu bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 terkhusus untuk pulau terluar,” kata Eddy.

“Insya Allah ke depannya akan semakin banyak bantuan berupa CSR maupun YBM yang akan kita salurkan kepada masyarakat,” pungkas Eddy.

Camat Pulo Aceh, Mawardi menyampaikan salam dari masyarakat di wilayahnya yang saat ini sudah menikmati listrik hingga ke pelosok desa. Mawardi juga mengapresiasi PT PLN yang telah ikut meringankan beban masyarakat yang tinggal di pulau terluar tersebut. Bantuan akan segera didistribusikan kepada masyarakat berdampak Covid-19.

“Atas nama masyarakat, saya berterimakasih kepada PLN Aceh atas usahanya menerangi listrik di Pulo Aceh terutama di Pulo Breuh Desa Gugop dan Pulo Nasi Desa Dedap,” kata Mawardi.

“Listrik Pulo Aceh sudah merata sampai pelosok desa, ini akan membantu menggenjot berbagai potensi ekonomi masyarakat kami,” tambah Mawardi.

Menurut Bahrul Halid, penyerahan bantuan dari PT PLN UIW Aceh bersama unit-unit di bawahnya berlangsung serentak di beberapa Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), seperti Lhokseumawe sebanyak 300 paket, UP3 Langsa 200 paket, UP3 Meulaboh 97 paket, dan UP3 Subulussalam 130 paket.

Prosesi penyerahan bantuan CSR dan YBM yang juga dihadiri oleh Asisten Manajer Manajemen Stakeholder Mukhtar Juned, Asisten Manajer CSR Rahmad Ardiansyah, Manajer Bagian KSA Hetty, Manajer Bagian Perencanaan Chairul Asril serta Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Keude Bieng Arief Rachman Hakim. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (rilis/MJ)

Apa Komentar Anda?

Komentar