PDAM Tirta Daroy Distribusikan Air Bersih ke Pasar Samudra Kutaraja Gemilang

232
Pasar Samudra Kutaraja Gemilang (Foto Dok bandaacehkota.go.id)

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy selesai memasang jaringan air bersih ke komplek Pasar Samudra Kuta Raja Gemilang (PSKG) Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Senin (8/6/2020)

Direktur utama PDAM Tirta Daroy H.T. Novizal Aiyub, SE Ak menyebutkan, pemasangan jaringan tersebut sebagai bentuk dukungan PDAM terhadap kelancaran di pasar baru itu. “Sudah kewajiban bagi PDAM untuk menyukseskan semua program pemerintah kota, saat ini semua jaringan sudah selesai dipasang dan air sudah mengalir dengan bagus,” kata dirut PDAM.

Dikatakannya, kesiapan jaringan air bersih itu menyusul rencana Walikota Banda Aceh yang akan merelokasi pasar Peunayong ke PSKG dalam waktu dekat. Oleh sebabnya, air besih harus sudah selesai sebelum relokasi berlangsung.

Sebagaimana dilansir website resmi pemerintah Kota Banda Aceh, www.bandaacehkota.go.id, pemerintah kota Banda Aceh rencananya akan merelokasi pasar Peunayong ke Pasar Samudra Kuta Raja Gemilang pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang.

Alasan dipindahkannya pasar Peunayong, karena dinilai sudah tidak layak lagi. Selain sempit dan sering macet, juga terlihat kotor dan sangat semraut. Rencananya, pasar lama itu akan ditata ulang sebagai kawasan heritage berkonsep waterfront city.

Kompleks pasar baru yang dibangun di atas lahan seluas dua hektar itu, memiliki enam bangunan utama yakni pasar ikan, unggas, daging, sayur, dan bumbu, serta Mushalla. Selain itu juga didukung dengan tempat parkir yang luas serta sarana dan prasarana yang memadai. (Ali)

Apa Komentar Anda?

Komentar