Aktivis Aceh 98 Selamatkan Bocah Tenggelam

542

ACEHTIME.com – Dua bocah asal Kabupaten Aceh Besar, Echa (Perempuan) Eja (Laki-laki) terseret arus laut di lokasi wisata Pantai Riting, Lhoknga Aceh Besar, Minggu (7/6/2020).

Echa berhasil diselamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit oleh pihak keluarga. Sedangkan Eja tidak tertolong dan tenggelam dibawa arus.

Mulyadi Makmuman, saksi mata sekaligus penolong Echa menyebutkan, dia bersama komunitas Aktivis Aceh 98 sedang mengadakan silaturrahmi di pantai Riting. Sekira pukul 15.00 wib Tiba-tiba terlihat anak-anak yang sedang mandi melambaikan tangan ke darat.

Mulyadi dibantu dua pengunjung lain langsung mencebur ke laut. “Anak itu pertama diselamatkan oleh pemancing, akibat arus yang sangat deras, sehingga lepas. Saat lepas itulah kami tangkap, kami juga sempat kewalahan karena derasnya arus. Tapi kami tidak menyerah, bertiga kami lawan arus, Alhamdulillah Echa berhasil diselamatkan. Ada satu lagi bocah laki-laki yang sebaya Echa tidak berhasil diselamatkan,” kata Mulyadi.

Nelly yang juga Aktivis Aceh 98 sempat memberikan pertolongan pertama pada Echa sebelum kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Hingga berita ini diturunkan pihak Basarnas dibantu pihak Kepolisian dan TNI sedang melakukan pencarian korban. (Ali)

Apa Komentar Anda?

Komentar