Santri Dayah Ulee Titi Menjalani Tes Suhu Tubuh

405
Santri Daya Ulee Titi menjajalani pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki Dayah ((2/6/2020))

ACEHTIME.com | Aceh Besar – Setelah diliburkan selama dua bulan akibat meningkatnya status darurat Covid-19, santri Dayah Ulee Titi, Gampong Siron Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, kembali ke dayah untuk melanjutkan aktivitas belajar mengajar sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Hal itu disampaikan sekretaris dayah Ulee Titi Tgk. Jufrizal, Selasa (2/6/2020)

Dikatakan, seluruh santri yang baru datang tidak diperbolehkan masuk langsung ke komplek dayah. Mereka ditahan dulu di pintu gerbang. “Sebelum masuk komplek dayah, seluruh santri dan dewan guru harus terlebih dahulu menjajalani pengecekan suhu tubuh. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Alhamdulillah semua sehat dan tidak terindakasi virus,” ujar Tgk. Jufrizal.

Pengecekan tersebut dilakukan oleh petugas klinik dayah Ulee Titi. Yaitu para santri yang telah mendapatkan pelatihan khusus bidang penanganan kesehatan.

“Meskipun tidak terindikasi virus, para santri harus tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah, seperti rutin mencuci tangan dan menggunakan masker,” tutup Tgk. Jufrizal. (Rilis)

Apa Komentar Anda?

Komentar