PLN Kerahkan Seluruh Sumber Daya Hadapi ‘Perang’ Coronavirus  

89
Jefri Rosiadi

ACEHTIME.com | BANDA ACEH – General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, Jefri Rosiadi menginstruksikan Unit Pelaksana yang daerahnya ditetapkan oleh pemerintah sebagai rumah sakit rujukan kasus coronavirus (Covid-19) agar pasokan listrik aman dan lancar dengan suplai yang prima.

Instruksi tersebut disampaikan Jefri melalui video conference dengan seluruh Unit Pelaksana di Aceh sebagai tindaklanjut Edaran Direksi 0003.E/DIR/2020 tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan PT PLN (Persero), Kamis, 19 Maret 2020.

Seperti diketahui, di Aceh ada dua rumah sakit yang menjadi rujukan, yakni RSUD Cut Meutia Aceh Utara di Buket Rata Lhokseumawe dan RSUDZA Zainal Abidin di Banda Aceh.

Peralatan medis RSUD Cut Meutia Aceh Utara sbagai salah satu rumah sakit pusat rujukan kasus coronavirus di Aceh. (Foto: Tempo.co)

“Upaya ini kita lakukan untuk antisipasi penyebaran coronavirus baik secara internal maupun eksternal dalam bentuk ketersediaan pasokan arus listrik yang andal kepada rumah sakit rujukan, dan ini adalah bentuk komitmen kita sebagai penyedia arus listrik dengan turut berkontribusi untuk membantu proses pemulihan (recovery) pasien melalui ketersediaan listrik yang prima dan andal kepada rumah sakit rujukan” kata Jefri.

Dari sisi kelistrikan, kata Jefri, baik RSUD Cut Meutia maupun RSUDZA sudah dilayani dari beberapa sumber (feeder) yang memiliki keandalan pasokan listrik sehingga secara sistem pasokan listrik yang diterima oleh kedua rumah sakit itu akan lebih andal.

“Walaupun kedua rumah sakit itut sudah terlayani lebih dari satu sumber, sehingga bila terjadi gangguan di salah satu sumber akan langsung disuplai dari sumber yang lain yang hanya memerlukan waktu beberapa menit saja, namun demikian, tim kita harus tetap siaga guna memastikan tidak ada gangguan,” tandas Jefri Rosiadi.

                                     Kerahkan seluruh sumber daya

Jefri menegaskan, PLN Aceh mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk memberikan pelayanan kelistrikan ke masyarakat dalam rangka mengantisipasi meluasnya jangkitan coronavirus yang di dalamnya termasuk mengharuskan beberapa instansi menjalankan program Work From Home (WFH) yang berkonsekwensi meningkatnya konsumsi daya listrik.

Penyemprotan disinfektan. (Foto Google.com)

Jefri memastikan PLN akan terus memberikan pelayanan terbaik secara kontinyu menyalurkan arus listrik kepada pelanggan termasuk objek vital terutama dalam penanganan coronavirus saat ini.

Dalam hal pelayanan, PLN tetap membuka layanan pelanggan jika terdapat keluhan terkait masalah kelistrikan dan terkait anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, maka PLN mengimbau agar masyarakat menggunakan saluran Contact Center 123 dan PLN Mobile untuk bisa menghubungi PLN tanpa harus datang ke Kantor PLN.

“Banyak saluran yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan yaitu Contact Center (kode area) 123, email [email protected], website www.pln.co.id, Facebook PLN 123, twitter @pln_123 dan Instagram @pln123_official, atau bisa menginstall plnmobile di appstore secara gratis, petugas PLN siap menindaklanjuti keluhan Pelanggan 24 jam,” demikian Jefri Rosiadi. (Redaksi/Rilis-MJ)

Apa Komentar Anda?

Komentar