Dubes RI di Tiongkok Rekam Suasana Kota Beijing, “Kehidupan Sudah Mulai Menggeliat”

544

    Dubes RI untuk Republik Rakyat Tiongkok dan Mongolia, Djauhari Oratmangun

ACEHTIME.com | BEIJING – Pada Kamis sore, 5 Maret 2020, Duta Besar (Dubes) RI untuk Republik Rakyat Tiongkok dan Mongolia, Djauhari Oratmangun mereportasekan kondisi Kota Beijing melalui rekaman video berdurasi 4 menit 38 detik.

Rekaman video tersebut menyebar di berbagai media dan salah satunya diterima ACEHTIME.com.

Pada bagian awal video tersebut, Dubes memperkenalkan teman-teman yang mendampinginya, ada Pak Imam, Pak Hari, dan Dea.

Mereka sepertinya berada dalam minibus dan mengenakan masker. Namun ketika menyampaikan laporannya, Pak Dubes melepaskan masker.

Menurut Djauhari, pada Kamis sore, 5 Maret 2020 mereka kembali mengelilingi Kota Beijing untuk melihat perkembangan apakah seperti yang disampaikan banyak media maupun pemerintah setempat bahwa kondisi di China khususnya sudah mulai kondusif.

Dubes bersama teman-temannya merekam suasana di depan Mall SKP (Shin Kong Place), salah satu mall yang cukup trending di Beijing. Terlihat banyak kendaraan berkeliaran di sekitar mall.

Dubes bersama tim masuk ke mall tersebut sambil mereportasekan berbagai informasi menyangkut perkembangan terkini (kasus corona) di negara itu.

“Kehidupan sudah dimulai dibandingkan awal-awal kami ke sini dulu, kurang lebih tiga minggu lalu, kehidupan sangat sepi sekarang sudah banyak pengunjungnya,” lapor Dubes Djauhari Oratmangun dari dalam Mall SKP di Beijing, tanpa mengenakan masker.

Dia melanjutkan, kehidupan di Beijing sudah mulai menggeliat. Sesuai pengumuman pemerintah maupun berita-berita di media bahwa kehidupan di Tiongkok mudah-mudahan bisa kembali ke arah normal karena tren penyeberan virus corona atau Covid-19 sekarang di Tiongkok sudah mengarah ke positif.

Menurut Dubes RI di Tiongkok, jumlah yang terjangkit juga semakin berkurang sementara yang sembuh sudah di atas 50.000.

Tonton selengkapnya reportase Dubes RI di Tiongkok pada video berikut ini.

Apa Komentar Anda?

Komentar