Promosi FE Unmuha Aceh Dapat Respons Positif di Berbagai Daerah

342
Ka Prodi Akuntansi FE Unmuha Aceh, H. Zulkifli Umar, SE, M.Si, Ak, CA berdiskusi dengan siswa kelas III SMAN 1 Nagan Raya terkait dengan program studi maupun fasilitas FE Unmuha Aceh ketika tim turun ke sekolah tersebut, Jumat 31 Januari 2020. DOK FE UNMUHA
ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Menjelang dibukanya pendaftaran mahasiswa baru pada 5 Mei sampai 18 Agustus 2020, pihak Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (FE Unmuha) Aceh terus menggencarkan promosi dan sosialisasi berbagai fasilitas termasuk program studi (prodi) di perguruan tinggi swasta terkemuka tersebut.

Siaran pers yang diterima ACEHTIME.com menyebutkan, sasaran promosi dan sosialisasi adalah siswa kelas III SMA yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Pada akhir Januari 2020, tim yang dipimpin Dekan FE Unmuha Aceh, Tarmizi Gadeng, SE, M.Si, MM bergerak ke Aceh Barat dan Nagan Raya setelah sebelumnya menjelajah Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, dan Bener Meriah.

Dalam melaksanakan misinya, sebelum masuk ke sekolah-sekolah, terlebih dahulu Ketua Tim Pelaksana, H. Zulkifli Umar, SE, M.Si, Ak, CA bersama Dekan FE Unmuha Aceh berkoordinasi dengan pejabat terkait di daerah bersangkutan.

Ketika di Aceh Barat dan Nagan Raya, sebelum turun ke sekolah-sekolah terlebih dahulu ketua pelaksana yang juga Ka Prodi Akuntansi FE Unmuha Aceh, Bapak Zulkifli Umar dan Pak Dekan Tarmizi Gadeng didampingi unsur tim lainnya berkoordinasi dengan Kacab Dinas Pendidikan Wilayah Nagan Raya, Dr. Khairan, S.Pd, M.Si dan Kacab Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Barat, Hajidam, SH.

“Pihak Dinas Pendidikan sangat mendukung kegiatan promosi dan sosialisasi yang kita lakukan ke sekolah-sekolah,” kata Sekretaris Dekan dan Staf Prodi Bisnis Digital, Hendri Mustaqim, SE.

Menurut Hendri, tim yang turun melakukan promosi dan sosialisasi diketuai H. Zulkifli Umar didampingi Dekan FE Unmuha Aceh Tarmizi Gadeng, Wakil Dekan 2 Rusnaidi, SE, M.Si, Ka Prodi Kewirausahaan Mimi Asri, SE, MM, Kasubbag Keuangan Amyas, SE, M.Si, Staf Prodi Akuntansi Abrar Habibi, S.Si, dan Sekretaris Dekan dan Staf Prodi Bisnis Digital Hendri Mustaqim.

Respons Positif

Kehadiran tim ke sekolah-sekolah di berbagai daerah mendapat respons positif dari dewan guru dan siswa, utamanya siswa kelas III.

Selain mempromosikan program studi yang ada di FE Unmuha Aceh, yaitu Prodi Manajemen, Akuntansi, Kewirausahaan, dan Bisnis Digital, juga berbagai fasilitas yang dimiliki lembaga pendidikan tersebut.

“Anak-anak kelas III SMA yang akan masuk perguruan tinggi harus mendapatkan informasi tentang berbagai keunggulan di Unmuha Aceh, khususnya di Fakultas Ekonomi. Yang kita jelaskan bukan saja prodi unggulan tetapi juga kondisi gedung termasuk berbagai fasilitas pendukung ruang kuliah yang memberikan garansi kenyamanan,” kata Dekan FE Unmuha Aceh, sebagaimana dikutip Hendri Mustaqim.

Pertemuan dengan dewan guru dan siswa yang berlangsung secara tatap muka juga diisi dengan dialog interaktif, di mana siswa diberi kesempatan seluas-luasnya untuk menanyakan tentang Unmuha Aceh secara umum maupun FE pada khususnya.

Prodi Kewirausahaan dan bisnis digital menjadi salah satu fokus penjelasan karena kedua prodi tersebut merupakan prodi baru di FE Unmuha Aceh bahkan bisnis digital merupakan yang pertama di Aceh. “Alhamdulillah kegiatan yang kita laksanakan mendapat respons positif,” demikian Dekan FE Unmuha, Tarmizi Gadeng.(redaksi/rilis)

Apa Komentar Anda?

Komentar