Tim Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh Sosialisasikan Prodi Bisnis Digital dan Kewirausahaan

305
Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh, Tarmizi Gadeng, SE, M.Si, MM disambut siswa kelas III SMAN 1 Nagan Raya ketika timnya turun ke sekolah tersebut, Jumat (31/1/2020) mensosialisasikan berbagai keunggulan dan program studi di fakultas yang dipimpinnya. DOK FAKULTAS EKONOMI UNMUHA ACEH

ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Satu tim yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh, Tarmizi Gadeng, SE, M.Si, MM turun ke berbagai wilayah Aceh mempromosikan empat program studi (prodi) di lembaga pendidikan tinggi tersebut ke dewan guru dan siswa SMA kelas III, yaitu bisnis digital, kewirausahaan, manajemen, dan akuntansi.

“Dari empat proditu tersebut, dua di antaranya dibuka tahun 2020 ini yaitu bisnis digital dan kewirausahaan. Bahkan untuk prodi bisnis digital merupakan yang pertama di Aceh,” kata Tarmizi Gadeng.

Tarmizi Gadeng didampingi Sekretaris Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh, Hendri Mustaqim, SE yang juga Staf Prodi Bisnis Digital menginformasikan, promosi ke berbagai wilayah tersebut dilakukan pihaknya menjelang pendaftaran mahasiswa baru pada 5 Mei sampai 18 Agustus 2020.

“Anak-anak kelas III SMA yang akan masuk perguruan tinggi harus mendapatkan informasi tentang berbagai keunggulan di Unmuha Aceh, khususnya di Fakultas Ekonomi. Yang kita jelaskan bukan saja prodi unggulan di Fakultas Ekonomi tetapi juga kondisi gedung termasuk berbagai fasilitas pendukung ruang kuliah yang memberikan garansi kenyamanan,” ujar Hendri Mustaqim.

Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh, lanjut Hendri juga memiliki berbagai program beasiswa seperti bidikmisi, PPA, dan lainnya.

Wilayah-wilayah yang sudah dikunjungi untuk misi promosi dan sosialisasi program studi di Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh meliputi Gayo Lues (Blangkejeren), Aceh Tenggara (Kutacane), Takengon (Aceh Tengah), Bener Meriah, Aceh Barat (Meulaboh), dan Nagan Raya.

Kunjungan ke Nagan Raya dilaksanakan Jumat (31/1/2020) dipusatkan di SMAN 1 Nagan Raya. Sebagaimana di daerah lain, pertemuan dan tatap muka berlangsung dengan dewan guru dan siswa kelas III.

Spanduk pendaftaran mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh.

“Di daerah-daerah yang kita kunjungi kita melakukan pertemuan tatap muka dengan dewan guru dan siswa kelas III SMA. Tim kita berinteraksi dengan siswa terkait berbagai informasi yang kita sampaikan. Kita juga membagi-bagikan brosur dan pemasangan spanduk informasi prodi dan jadwal pendaftaran mahasiswa baru,” lanjut Hendri.

Prodi Baru
Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh, Tarmizi Gadeng menambahkan, selain memberikan informasi secara umum tentang empat prodi, pihaknya juga banyak menjelaskan tentang dua prodi baru di Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh yaitu kewirausahaan dan bisnis digital.

Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh Buka Prodi Bisnis Digital

“Sebagai prodi baru, kita memberikan penjelasan secara lengkap kepada anak-anak tentang apa itu prodi kewirausahaan dan bisnis digital. Sejatinya, Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh siap mencetak generasi yang mampu menjawab tren revolusi industri 4.0 yang juga menjadi buruan pasar kerja,” tandas Tarmizi.(redaksi/rilis)

Apa Komentar Anda?

Komentar