Banjir Singkil, Ini Desa yang Terendam

133
Salat satu titik banjir di Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (29/1/2020) siang. (Foto: Media Center BPBA)
ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) merilis update informasi banjir di Kabupaten Aceh Singkil yang dilaporkan meremdam empat desa di Kecamatan Simpang Kanan.
Informasi yang diposting melalui grup WhatsApp Media Center BPBA, hingga pukul 13.28 WIB, Rabu (29/1/2020), ada empat desa di Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil yang terendam, yaitu Lae Riman, Silatong, Ujung Limus, dan Desa Cibubukan. Jumlah rumah yang terimbas banjir di keempat desa tersebut mencapai 96 rumah.
Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi di hulu sungai wilayah Pak-Pak Barat, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara sehingga Sungai Lae Cinendang meluap ke persawahan dan permukiman penduduk di wilayah Singkil.
BPBD Aceh Singkil menginformasikan banjir juga merendam jalan Subulussalam-Singkil sepanjang 300 meter dengan ketinggian air sekitar 30-40 cm. BPBD Singkil terus melakukan update data baik titik-titik banjir maupun korban.(Redaksi/Sumber: Pusdatin BPBA)

Apa Komentar Anda?

Komentar