Tahun Ini Alumni SMA Muhammadiyah Banda Aceh Laksanakan Lagi Meugang Bersama

184


ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Menyambut Ramadhan 1440 H/2019 M, organisasi Alumni SMA Muhammadiyah (SMAM) Banda Aceh Lintas Generasi kembali melaksanakan tradisi meugang bersama yang direncanakan berlangsung Sabtu, 4 Mei 2019.

Ketua Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi, Nasir Nurdin kepada ACEHTIME.com menginformasikan, meugang bersama tahun ini masih tetap dilaksanakan di Gampong Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

“Sebagaimana tahun lalu, koordinator kegiatannya masih kita percayakan kepada Saudara Waail Isten’s (alumni 96) yang juga putra Lamjabat,” kata Nasir.

Momentum meugang bersama, menurut Nasir tidak sebatas membeli daging secara terkoordinir tetapi lebih kepada semangat untuk tetap terbangunnya kebersamaan dan silaturahmi sesama alumni dari leting berbeda (lintas generasi).

“Menjelang masuk bulan Ramadhan kita saling bermaaf-maafan, juga kita isi dengan tausiah dan makan kenduri bersama dengan menu kuah beulangong,” ujar Nasir.

Atas nama pengurus dan keluarga besar Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi, Nasir mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang sudah berpartisipasi pada meugang bersama tahun ini termasuk berpatungan untuk kenduri.

“Kita juga mengapresiasi sahabat kita Alfian (leting ’83) yang tahun ini juga memfasilitasi tempat di kediamannya di Gampong Lamjabat sebagai lokasi kegiatan,” kata Ketua Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi.

Koordinator Meugang Bersama Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi, Waail Isten’s menambahkan, kegiatan tahun ini diharapkan lebih sukses dari sebelumnya.

“Sahabat alumni diharapkan sudah mulai berkumpul di lokasi kegiatan pada pukul 09.00 WIB. Selain mengambil daging tumpuk kita juga silaturahmi dan makan kenduri berswama,” kata Waail.

Seperti diketahui, organisasi Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi terbentuk pada 18 Desember 2016 dalam satu pertemuan perwakilan alumni dari leting 1980-an hingga 2000-an di Pantai Pulau Kapok, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Kegiatan organisasi tersebut tidak sebatas silaturahmi internal tetapi juga ke luar melalui jalinan kemitraan lintas organisasi maupun dengan pemerintah. Alumni SMAM Banda Aceh tersebar di berbagai penjuru Indonesia termasuk luar negeri dengan berbagai profesi.(rel/redaksi)

Apa Komentar Anda?

Komentar