Komunitas Motor dan BEM STIKES Sigli Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

204
e-stiker/DOK BPBA
ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Penggalangan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda oleh Pemerintah Aceh yang dikoordinir oleh BPBA dengan melibatkan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh terus berjalan. Sumber bantuan bukan saja diterima dari kalangan pemerintah tetapi juga berbagai elemen masyarakat lainnya termasuk komunitas dan mahasiswa.

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin dalam siaran pers-nya menginformasikan, hingga posisi 10 Januari 2019 atau kurang dari tiga minggu aksi kemanusiaan itu dibuka, telah terhimpun donasi hampir Rp 220 juta. “Kita berharap bisa mengulang sukses penggalangan bantuan untuk korban gempa Lombok maupun Palu,” kata Nasir.

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin menerima bantuan dari Pengurus Kutaraja Honda Tiger Club (KHTC) Banda Aceh. DOK F-PRB

Dikatakannya, pada 10 Januari 2019 tim penggalangan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda menerima bantuan dari BEM STIKES Medika Nurul Islam Sigli sebesar Rp 3.012.000 yang diserahkan langsung oleh unsur pengurusnya.

Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek menerima penyaluran bantuan dari Pengurus BEM STIKES Medika Nurul Islam Sigli. DOK BPBA

Tak lama kemudian, Pengurus Kutaraja Honda Tiger Club (KHTC) Banda Aceh juga menyalurkan bantuan. “Untuk sementara kami serahkan Rp 750.000, insya Allah masih ada yang akan menyusul,” kata Haris, Pengurus KHTC Banda Aceh.

Nasir mengimbau semua kalangan yang akan berdonasi untuk korban tsunami Selat Sunda bisa segera mencatatkan komitmen donasinya melalui Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), HT Ahmad Dadek (GSM/WA 0812 6933147) atau Ketua Forum PRB Aceh (GSM/WA 0811688898).

Bantuan bisa diantar langsung ke Kantor BPBA di Banda Aceh atau transfer ke Bank Aceh Syariah Capem Neusu No. Rek. 015.01.02.0000034 a/n Aceh untuk Tsunami Selat Sunda atau Bank BRI KCP Peunayong No. Rek. 2056.01.000371. 30.3 a/n Aceh untuk Tsunami Selat Sunda. (*/rel)

Apa Komentar Anda?

Komentar