Lagi, Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Agara

295
Tim BPBA dijamu ngopi oleh Bupati Agara menjelng penyerahan bantuan untuk korban banjir bandang, Jumat (4/1/2019) pagi. DOK BPBA
ACEHTIME.com | KUTACANE – Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyerahkan bantuan pangan dan bahan sandang seberat 8 ton untuk masyarakat terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Aceh Tenggara (Agara).

Bantuan diserahkan oleh Adnan Yacob selaku Staf Khusus Gubernur Aceh didampingi Kabid Darurat BPBA, Ir M Syahril kepada Sekda Agara, Mhd. Ridwan SE MSi di Kantor Bupati Agara, Jumat (04/01/2019).

“Bantuan ini adalah tahap ketiga setelah yang pertama pada Jumat 30 November 2018 sebanyak 8 ton dan pada 12 Desember 2018 juga 8 ton dengan nilai ketiganya Rp 600 juta,” lapor Kabid Darurat BPBA.

Sedangkan Dinas Sosial Aceh juga sudah menyalurkan empat truk bantuan sandang dan pangan untuk korban banjir bandang Agara.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, HT Ahmad Dadek meminta BPBD dan Dinsos Agara segera meneruskan bantuan bahan kebutuhan pokok tersebut kepada korban banjir.

Tim BPBA diterima Bupati Agara, Drs Raidin Pinim MAP bersama Kapolres pada Jumat pagi. Sedangkan penyerahan diwakili oleh Sekda Agara disaksikan Kalak BPBD dan Kadis Sosial Agara.

Bantuan tersebut berupa beras 300 zak, mie instant 300 dus, minyak goreng 250 liter, telur ayam 6.000 butir, ikan kaleng 240 kaleng, air mineral gelas 300 dus, gula pasir 200 kg, kain sarung 300 lembar, selimut 150 lembar, perlengkapan sekolah, alat rekreasional, dan lainnya.(*/rel)

Apa Komentar Anda?

Komentar