Istri Anggota RAPI Abdya Minta Tim Pencari Menyisir Daratan Termasuk Hutan Rumbia

556
Tim Gabungan yang terlibat dalam pencarian Muhammad Aris foto bersama di depan posko, Jumat (04/01/2019). Operasi pencarian hari ke-4 berlangsung ba’da Jumat. DOK RAPI ABDYA
ACEHTIME.com | BLANGPIDIE – Tim gabungan pencarian Muhammad Aries (48), anggota RAPI Abdya yang diduga hilang akibat terjatuh ke laut saat memancing di area PPI Ujong Serangga, Susoh pada Senin (31/12/2018) terus berlanjut.‬

 “Ya, pencarian masih berlanjut. Namun sampai hari keempat hari ini (Jumat, 4 Januari 2019) belum membuahkan hasil,” kata Ketua RAPI Abdya, Edi Darmawan/JZ01UC seusai mendengarkan arahan Wakapolres dan Kalak BPBK Abdya menjelang misi pencarian pada hari ke-4, Jumat (04/01/209).

Proses pencarian Muhammad Aris yang juga Keuchik Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee oleh tim gabungan juga ikut didampingi masyarakat dan keluarga besar Muhammad Aris, termasuk istrinya, Rosmanidar dan adik kandungnya, Mukhlis (43).

Informasi lain menyebutkan pada pukul 00.30 WIB, Jumat (04/01/2019), keluarga besar Muhammad Aris menggelar doa bersama di Masjid Pusaka Susoh.

Seusai doa bersama dilakukan pencarian dengan melibatkan puluhan warga dan pihak keluarga. Sasaran pencarian di seputaran semak-semak pohon rumbia yang berlokasi sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian. Pihak keluarga dan masyarakat meyakini Muhammad Aris masih selamat namun dalam kondisi lemas.

Menurut laporan, pihak keluarga tidak sepenuhnya yakin kalau Muhammad Aris jatuh dan hilang diseret arus laut.

Seperti pengakuan Mukhlis, pihak keluarga sudah minta bantuan sekitar 12 orang pintar. “70 persen mengatakan hilang di darat karena dibawa makhluk halus, 30 persen hilang karena jatuh ke laut,” kata Mukhlis, sebagaimana dikutip dan dilansir Serambinews.com.

Dari istri Muhammad Aris, Rosmanidar juga diperoleh informasi bahwa setahun lalu suaminya pernah hilang setelah meninggalkan rumah.

Namun, waktu itu Muhammad Aris berhasil ditemukan di bawah pohon kayu besar berjarak sekitar tiga kilometer dari rumah dalam kondisi seperti orang hilang kesadaran.

Menurut keluarga, ketika kejadian setahun lalu, Muhammad Aris memang ada persoalan yang membelit. Namun, pada kejadian kali ini, sepengetahuan istrinya, sang suami tak ada persoalan apa-apa baik baik di rumah maupun dengan masyarakat.

Menurut pihak keluarga, Muhammad Aris pergi seorang diri memancing di kawasan Pantai Ujong Serangga, Senin (31/12/2018) sekitar ‪pukul 15.30‬ WIB. Pada pukul 17.00 WIB, HP Muhammad Aris masih bisa dihubungi oleh istrinya.

Istri Muhammad Arus tidak bisa memastikan apakah suaminya hilang di laut atau di darat. Namun dia berharap agar tim pencarian, selain mencari di laut juga di darat, seperti menyisir hutan rumbia yang tidak jauh dari Pantai Ujong Serangga.(*/rel)

Apa Komentar Anda?

Komentar