Muhammad Aris, Sosok Kepala Desa yang Aktif sebagai Relawan RAPI

869
Ketua RAPI Abdya, Edi Darmawan/JZ01UC memberikan arahan kepada timnya yang terlibat dalam misi pencarian Muhammad Aris. Foto bawah, Muhammad Aris bersama istri dan salah seorang anaknya. DOK RAPI ABDYA


ACEHTME.com | BLANGPIDIE – Informasi hilangnya Muhammad Aris (48), anggota RAPI Aceh Barat Daya (Abdya) pengguna callsign JZ01UBL sangat mengagetkan rekan-rekannya sesama relawan komunikasi.

Hingga Kamis siang hari ini, upaya mencari Muhammad Aris yang juga Keuchik/Kepala Desa Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya terus dilakukan.

Aris diduga hilang setelah jatuh ke laut saat memancing di Dermaga Ujong Serangga, Susoh. Pencarian mulai dilakukan sejak Selasa (01/01.2019) malam setelah ayah empat anak itu tak pulang-pulang.

“Kecurigaan telah terjadi sesuatu terhadap Aris semakin kuat karena di Dermaga TPI Ujong Serangga ditemukan barang-barang milik Aris seperti sepeda motor , dompet beserta SIM, ikan hasil tangkapan, dan pancing yang nyangkut di karang,” kata Ketua RAPI Abdya, Edi Darmawan/JZ01UC.

Proses pencarian melibatkan tim dari Pos SAR Meulaboh, Pos AL Abdya, Polairud Abdya, BPBD Abdya, TNI dari Koramil Susoh, Polsek Susoh, Satgas SAR Abdya, Tagana Abdya, RAPI Abdya, nelayan, pihak keluarga, dan sejumlah kalangan lainnya. Area pencarian telah mecapai lebih kurang enam mil ke perairan dari titik dugaan titik kejadian. Selain ke laut, juga dilakukan penyisiran pinggiran pantai ke arah timur sekitar empat kilometer.

“Sampai saat ini upaya pencarian belum membuahkan hasil,” lapor Edi Darmawan pada pukul 13.00 WIB, Kamis (03/03/2019).

Keuchik sekaligus relawan

Sosok Muhammad Aris di mata rekan-rekannya sesama relawan komunikasi RAPI Abdya dikenal sebagai figur yang suka kerja keras, berjiwa sosial, dan gampang berbaur dalam tim.

“Meski baru sekitar tiga tahun di RAPI, namun beliau terlihat sangat menikmati tugas-tugas sebagai relawan komunikasi, apalagi kalau sudah terjun dalam misi SAR maupun bantuan penanggulangan bencana. Beliau juga termasuk sukses sebagai pemimpin masyarakat di desanya,” kata Edi Darmawan dibenarkan relawan RAPI Abdya, Syukri/JZ01USS.

Muhammad Aris memiliki empat anak, yang sulung sudah kuliah sedangkan yang bungsu belum sekolah. “Semoga pencarian secepatnya membuahkan hasil dan bisa menemukan beliau dalam keadaan selamat. Mohon doa kita semua,” pungkas Ketua RAPI Abdya didampingi Tim Satgaskom yang terlibat dalam misi pencarian.(*/redaksi)

Apa Komentar Anda?

Komentar