RAPI Aceh Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Palu

596
Ketua RAPI Aceh Barat, TR Samidan/JZ01EMN menyalurkan bantuan untuk korban gempa Palu sebesar Rp 4.020.000 melalui penggalangan ‘Donasi Aceh untuk Palu’ yang diterima oleh Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin, Minggu (23/12/2018). DOK RAPI ACEH BARAT
ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Ketua RAPI Aceh Barat, Teuku Raja Samidan/JZ01EMN menyalurkan bantuan untuk korban gempa Palu sebesar Rp 4.020.000 melalui penggalangan ‘Donasi Aceh untuk Palu’ yang diterima Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh, Nasir Nurdin, Minggu (23/12/2018).

Teuku Raja Samidan yang menjabat sebagai Ketua RAPI Aceh Barat sejak 8 Desember 2018 mengatakan, bantuan yang disalurkan itu merupakan hasil penggalangan relawan RAPI Aceh Barat sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan yang dialami korban gempa Sulawesi Tengah (Sulteng), termasuk di Kota Palu.

“Meski secara nilai tidak seberapa namun inilah bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu,” kata Samidan saat menyerahkan bantuan itu kepada Ketua F-PRB Aceh di Ulee Lheue ketika tim RAPI Aceh Barat dalam perjalanan turing ke Sabang.

Atas nama unsur pendukung aksi penggalangan ‘Donasi Aceh untuk Palu’, Nasir menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus dan relawan RAPI Aceh Barat yang sudah ikut menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana Palu.

“Hingga saat ini dana yang sudah dihimpun melalui Donasi Aceh untuk Palu sudah mencapai Rp 3,1 miliar. Insya Allah dana tersebut akan kita gunakan untuk membangun masjid di Palu. Pemerintah Aceh sudah mengirim satu tim survei ke sana untuk menentukan lokasi masjid yang akan dibangun,” kata Ketua Forum PRB Aceh.(*/rel)

Apa Komentar Anda?

Komentar