Generasi Aceh Harus Memiliki Karakter Keacehan

157
Upacara memperingati Hari Pendidikan Daerah Hardikda Kabupaten Aceh Timur. (Foto: Fahmi | Aceh Time)

ACEHTIME.com |ACEH TIMUR- Plt Gubernur Aceh, dalam amanatnya pada peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke-59, mengharapkan generasi Aceh kedepan menjadi generasi yang berdaya saing tinggi serta memiliki karakter keacehan yang kental.

“Melalui momentum Hardikda ini, kita dapat memperteguh tekad untuk melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, pekerja keras, berdaya saing tinggi serta memiliki karakter keacehan yang kental,” kata Plt Gubernur Aceh dalam amanatnya yang dibacakan Plt Sekda Aceh Timur, Drs.Zahri, M.Ap pada upacara memperingati Hardikda Ke-59 di Lapangan Pusat Pemerintahan setempat, Senin(3/9/2018) pagi.

Sambung Zahri, M.Ap, peringatakan Hardikda Aceh bukan semata-mata bentuk dari manifestasi keistimewaan Aceh di bidang pendidikan, tapi juga merupakan bagian dari komitmen untuk menempa kader-kader terdidik bangsa yang ber-akhlakul karimah.

“Pembangunan sektor pendidikan, merupakan hal yang sangat penting bagi pembangunan Aceh saat ini dan masa depan. Sehingga Pemerintah Aceh menempatkan bidang pendidikan sebagai salah satu program prioritas di dalam RPJM 2017-2022 . Program tersebut kita namakan Aceh Carong atau (Aceh Cerdas),” kata Zahri.

BACA: Dua Mantan Kombatan GAM Ungkap Ketidakadilan yang Dirasakan SMPN 2 Idi Tunong

Upacara Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) yang ke-59 di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di ikuti Pelajar SMP, Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), para guru, pegawai lingkungan Kabupaten Aceh Timur, dan upacara  tersebut dipimpin oleh Plt Sekdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.Ap.

Selain itu turut dihadiri juga Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.Hum atau diwakili Kapolsek Udi Rayeuk, AKP Didik Suratno, Danramil 05/IDR Kapten Inf Suharno, Kajari Idi atau diwakili, Edi Suhardi, Para Asisten Sekdakab Aceh Timur, Kabag Depag Aceh Timur, Dikmen Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful Bahri, S. Pd. (Fahmi)

Apa Komentar Anda?

Komentar