PD Inaker Aceh Agendakan Sejumlah Kegiatan Pasca-pengesahan Pengurus

244
KETUA Pengurus Daerah (PD) Inaker Aceh, Usdiyanto (tengah, kemeja putih) foto bersama dengan unsur pengurus dan penasehat organisasi tersebut di Sekretariat Inaker Aceh, Desa Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Rabu (15/8/2018) malam. DOK INAKER

ACEHTIME.COM | BANDA ACEH – Pengurus Pusat Indonesia Bekerja (PP-Inaker) mengesahkan komposisi Pengurus Daerah (PD) Inaker Aceh periode 2018-2023 yang diketuai Usdiyanto. Kepengurusan periode perdana itu telah mengagendakan sejumlah kegiatan awal untuk lebih fokusnya program kerja organisasi nirlaba tersebut membantu pemerintah memberdayakan masyarakat, termasuk bidang ekonomi.

Ketua PD Inaker Aceh, Usdiyanto mengatakan, pasca-turunnya Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat Inaker Nomor: 095/SKpts/PP/INAKER /VII/2018 tentang Komposisi Personalia Pengurus Daerah Indonesia Bekerja (Inaker) Provinsi Aceh yang ditandatangani Ketua Umum PP Inaker Lutfhie Eddy Suyanto dan Sekretaris Jenderal Gosong C. Cahyono, pihaknya langsung melakukan rapat pengurus guna menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan berikutnya, baik internal maupun eksternal.

Menurut Usdiyanto, langkah awal yang telah dilakukan adalah melaporkan ke unsur Pengurus Harian (termasuk Bidang dan Biro-biro), Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Pengarah, Dewan Mahkamah Organisasi, Dewan Ekonomi Daerah, dan Dewan Pengembangan dan Penelitian Organisasi tentang sudah turunnya SK PP Inaker. “Bersamaan dengan itu kita langsung menyerahkan SK ke masing-masing unsur pengurus sesuai komposisi,” kata Usdiyanto.

Rapat Pengurus

Ketua Inaker Aceh juga melaporkan, pada Rabu (15/8/2018) malam pihaknya menggelar rapat pengurus di Sekretariat Inaker Aceh, Jalan Pendidikan, Desa Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. “Tingkat kehadiran pada rapat perdana itu memang belum maksimal, namun ikut hadir unsur Dewan Penasehat PD Inaker Aceh yaitu Mohd. Syaiku Tgk Naga dan Nasir Nurdin,” lapor Usdiyanto.

Melalui rapat pengurus tersebut dicapai beberapa kesepakatan awal untuk dibawa ke rapat lanjutan, di antaranya penguatan fungsi sekretariat, pedoman administrasi (mengacu pada pedoman administrasi PP Inaker), penetapan Sekretariat Sementara PD Inaker Aceh di Lamjabat, melaksanakan rapat lengkap semua unsur PD Inaker Aceh, pembukaan Rekening Giro PD Inaker Aceh, audiensi ke Forkopimda Aceh dan SKPA terkait, laporan ke Kesbangpol Aceh tentang keberadaan PD Inaker Aceh, dan beberapa agenda lainnya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Insya Allah kita akan laksanakan semua keputudan rapat perdana itu. Bahkan laporan ke Kesbangpol Aceh langsung kita sampaikan pada kesempatan pertama, Kamis 16 Agustus 2018. Mudah-mudahan dengan semangat dan kerja sama semua unsur di kepengurusan, kiprah Inaker untuk membantu Pemerintah Aceh dalam melaksanakan berbagai program pembangunan bisa kita implementasikan,” tandas Ketua PD Inaker Aceh.

Ini Komposisi Kepengurusan PD Inaker Aceh

PD Inaker Aceh terdiri atas Dewan Penasehat (Mohd Syaikhu Tgk Naga, Nasir Nurdin, Erwin Ananda, S.Sos); Dewan Pakar (Muhammad Nazar, S.Ag); Dewan Pengarah (Ainal Mardhiah, S.Pd.I, Firman Bekty); Dewan Mahkamah Organisasi (Kompol Purn Ngatimin bin Poniman, Lukman, SH); Dewan Ekonomi Daerah (Mardali, SE, Azhari, SE); Dewan Pengembangan dan Penelitian Organisasi (Z. Karmidi, S.Hut, Ir. Sulaiman).

Pengurus Harian; Ketua: Usdiyanto dibantu para Wakil Ketua: Endri Sutedy, Muhammad Isnaini, ST, dan Rosman Jaya, ST.

Bidang-Bidang; Organisasi dan Keanggotaan (Syahrizal, SH), Ekonomi Kreatif dan Syariah (Tahzibul Awaluddin, SE), Pelatihan dan Kaderisasi (Wardatul Jannah, S.Sos), Agama, Seni, Budaya, dan Kesejahteraan Rakyat (Andra, S.Pd), Politik, Keamanan, Hukum, dan HAM (Rudy Bastian, SH), Humas, Komunikasi, dan Informatika (Muhammad Nasir), Industri, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Jamaluddin), Pemuda dan Olahraga (Kamarul Hadi, A.Md), Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Muslim Asyek, S.Pd.I), Kehutanan, Perkebunan, dan Kelautan (Salahuza, SE), Kesehatan, Peningkatan Fungsi Perempuan, dan Perlindungan Anak (Sri Maulina, A.Md), Pariwisata dan Lingkungan Hidup (Muhammad Zanil, S.Hut).

Sekretaris: Ariyus, A.Md
Wakil Sekretaris: Rahmatilah, ST
Bendahara: Parnila Surya, A.Md
Wakil Bendahara: Iskandar, A.Md

Biro-Biro; Organisasi dan Keanggotaan (Sulis Markaz), Ekonomi Kreatif dan Syariah (Dedy Arianda), Pelatihan dan Kaderisasi (Ilham Juanda, A.Md), Agama, Seni, Budaya, dan Kesejahteraan Rakyat (Nailil Maqfirah), Politik, Keamanan (Rijal, SH), Hukum dan HAM (Ahhadda, S.Pd), Humas, Komunikasi, dan Informatika (Mahdi, SH), Industri, Perdagangan (Maulidi M, A.Md), Koperasi dan UKM (Ikhtiar Fuadi), Pemuda dan Olahraga (Rizki Safrizal), Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Marzuki, SP), Pertanian (Tgk. Nurdin Johan), Peternakan (Ahmad Syah), Kelautan dan Perikanan (Syamratul Achwan), Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Rahmatun Phaunna), Lingkungan Hidup, Kehutanan, dan Agraria (Sakinah).(*/redaksi)

Apa Komentar Anda?

Komentar