Relawan RAPI dan USM Perkuat Aksi Penggalangan Dana di ‘Posko Bersama Aceh Peduli Lombok’

302
RELAWAN RAPI Aceh ikut berbaur di ‘Posko Bersama Aceh Peduli Lombok’ di gerbang utama arena PKA ke-7 Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh melakukan penggalangan dana kemanusiaan, Jumat (10/8/2018). DOK FORUM PRB ACEH

ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Relawan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh dan mahasiswa Universitas Serambi Mekkah (USM) ikut memperkuat aksi penggalangan dana kemanusiaan di ‘Posko Bersama Aceh Peduli Lombok’ yang dikoordinir oleh Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh.

Koordinator Lapangan ‘Posko Aceh Peduli Lombok’ dari Forum PRB Aceh, M Dedy Jumady melaporkan, penggalangan dana di posko gerbang utama arena PKA ke-7 Taman Sulthanah Safiatuddin, Lampriek, Banda Aceh dijadwalkan berlangsung hingga even budaya tersebut berakhir.

Aksi penggalangan dana di posko tersebut, menurut Dedy selain melibatkan langsung Pengurus Forum PRB Aceh juga unsur organisasi yang ada dalam forum, seperti relawan komunikasi RAPI Aceh dan USM yang juga menurunkan beberapa mahasiswanya sebagai relawan.

“Sinergitas lintas organisasi maupun relawan dalam aksi ini membuktikan bahwa kita memiliki semangat yang sama untuk tugas sosial dan kemanusiaan,” kata Dedy.

‘Posko Bersama Aceh Peduli Lombok’ merupakan tindak lanjut seruan Plt Gubernur Aceh melalui BPBA untuk menggalang dana kemanusiaan membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Khusus di ‘Posko Bersama Aceh Peduli Lombak’ hingga hari keempat penggalangan, Jumat (10/8/2018) telah terkumpul Rp 10,5 juta lebih, belum termasuk penggalangan secara internal dari kalangan Pengurus Forum PRB Aceh dan beberapa aksi lain, seperti ‘Malam Kasih Sayang untuk Lombok’ di Warung Kande pada Jumat (10/8/2018) malam. Sedangkan penggalangan yang dilakukan langsung oleh BPBA, hingga Jumat kemarin sudah tercatat Rp 600 juta lebih.(redaksi)

Apa Komentar Anda?

Komentar