Forum PRB Aceh Apresiasi Kepedulian Masyarakat untuk Korban Gempa NTB

325
Beberapa foto yang diabadikan di pintu gerbang utama arena PKA ke-7 di Banda Aceh yang merupakan titik penggalangan dana kemanusiaan untuk korban gempa Lombok. DOK FORUM PRB ACEH

ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh mengapresiasi tingginya kepedulian masyarakat Aceh khususnya terhadap masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang jadi korban bencana gempa pada Minggu, 5 Agustus 2018.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin menanggapi respons masyarakat terhadap seruan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban gempa Lombok, NTB sebagaimana disampaikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah beberapa saat pascabencana tersebut.

Forum PRB Aceh, kata Nasir menindaklanjuti seruan itu dengan membuka ‘Posko Bersama Aceh Peduli Lombok’ yang fokus pada penggalangan bantuan kemanusiaan dari masyarakat.

“Hasil koordinasi kami dengan BPBA, kami ikut menggalang dana dengan memanfaatkan even PKA ke-7 yang sedang berlangsung di Banda Aceh,” kata Nasir.

Titik penggalangan yang dilakukan Forum PRB Aceh melalui ‘Posko Bersama Aceh Peduli Lombok’ terpusat di gerbang utama arena PKA Taman Sulthanah Safiatuddin, Lampriek, Banda Aceh.

Koordinator Lapangan Penggalangan Dana Kemanusiaan dari Forum PRB Aceh, M Dedy Jumady melaporkan aksi dilakukan sejak hari kedua PKA, 7 Agustus 2018. “Alhamdulillah hingga posisi 9 Agustus 2018 sudah terkumpul Rp 7,4 juta. Itu belum termasuk penggalangan secara internal Forum PRB Aceh yang sedang berjalan,” kata Dedy didampingi Sekretaris Forum PRB Aceh, M. Hasan Dibangka.

Menurut Dedy, terlepas dari besar kecilnya nilai bantuan namun ada semangat membantu yang luar biasa diperlihatkan masyarakat.

“Nilai-nilai kemanusiaan yang didasari semangat membantu telah ditanamkan oleh orangtua kepada putra-putri mereka. Fakta di lokasi penggalangan dana terlihat banyak orangtua memandu putra-putri mereka memasukkan uang ke kotak yang disediakan, bahkan ada orangtua yang mengaku anak mereka membongkar celengan untuk disumbangkan kepada korban gempa Lombok,” ungkap Dedy dibenarkan relawan yang bertugas di titik penggalangan dana.(rel/SA)

Apa Komentar Anda?

Komentar