Dua Rumah Terbakar di Ulim, Ibu dan Anak Disambar Api

219

 

Sekretaris Dinsos Pidie Jaya,Said Umar menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran rumah di Gampong Nanggroe Timu, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya, Selasa (7/8/2018). FOTO GROUP WHATSAPP POSKO PB DINSOS ACEH

ACEHTIME.com | PIDIE JAYA – Dua rumah di Gampong Nanggroe Timu, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) terbakar, Selasa (7/8/2018). Dua perempuan tua, yaitu Akidah (60) dan ibunya, Aisyah (80) mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh.

Laporan dari pihak kepolisian sebagaimana dikutip dan di-share ke grup WhtasApp Posko PB Dinsos Aceh menyebutkan, posisi kedua rumah yang terbakar itu bersebelahan.

Rumah permanen milik Akidah sedangkan di sebelahnya rumah panggung milik Aisyah.

Menurut informasi, menjelang musibah itu tetangga korban melihat Akidah memasak air dengan kayu bakar di samping rumah.

Tak lama kemudian api membesar karena angin kencang dari arah timur ke barat. Api dengan cepat merambat ke rumah Akidah dan semakin membesar hingga membakar rumah panggung di sebelahnya.

Karena api tak bisa dikuasai lagi, secepatnya Akidah mengangkat Aisyah (mamaknya) dari rumah panggung. Namun kedua perempuan tua itu mengalami luka bakar saat menyelamatkan diri.

Akidah mengalami luka bakar pada lengan sebelah kanan sedangkan Aisyah luka bakar di lutut, kaki sebelah kanan, punggung, dan tangan. Kedua korban dilarikan ke RSU Pidie Jaya untuk penanganan medis.

Amuk api yang membakar kedua rumah itu berhasil dipadamkan oleh tim Damkar Pijay dibantu anggota Polsek Ulim dan masyarakat setempat. (redaksi)

Apa Komentar Anda?

Komentar