Aceh Miliki Yayasan dan Tabloid Beudoh Gampong

352
DEWAN Pembina Yayasan Beudoh Gampong (YBG), Mustafa Abubakar bersilaturahmi dengan unsur pengurus dan anggota YBG di sela-sela peluncuran YBG dan Tabloid Beudoh Gampong di Stand YBG, arena Expo PKA VII di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (5/8/2018). DOK YBG

ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Mantan Menteri BUMN yang juga mantan Pj Gubernur Aceh, Mustafa Abubakar, Minggu (5/08/2018) melakukan launching atau peluncuran Yayasan dan Tabloid Beudoh Gampong.

Dewan Pembina YBG, Mustafa Abubakar mengatakan visi dari YBG adalah menghadirkan gampong Aceh yang beradab, pandai, dan mandiri sebagai bagian dari peradaban dunia dengan memberdayakan sistem pageu gampong, potensi dan kearifan lokal serta kolaborasi antargampong.

Menurut Mustafa, misi YBG sebagai ujung tombak dalam membangkitkan kearifan lokal, adat istiadat, dan seni budaya gampong Aceh. Selain itu juga YBG akan mendata kembali riwayat gampong dilanjutkan dengan perencanaan dan pelaksanaan pengembangan dengan menjalin jaringan meunasah dan mukim agar saling berkolaborasi dalam peningkatan kesejahteraan, kualitas sumber daya insani dan kualitas lingkungan di seluruh Aceh.

“Untuk itu kita berharap agar semua gampong di Aceh memiliki ketahanan dari hantaman berbagai arus negatif dengan mengedepankan semangat pageu gampong, mandiri secara ekonomi artinya mampu memenuhi kebutuhannya sendiri serta penduduk gampong yang memiliki keahlian sebagai penghasil kerajinan”, tegas Mustafa Abubakar.

Sekretaris Umum YBG, TM Zulfikar mengatakan kehadiran Mustafa Abubakar ke stand Beudoh Gampong di Blangpadang, Banda Aceh selain meluncurkan YBG juga bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota serta dilanjutkan dengan peluncuran Tabloid Beudoh Gampong.

Zulfikar mengatakan, dengan kehadiran Tabloid Beudoh Gampong bertepatan dengan even Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII di Banda Aceh diharapkan dapat membangkitkan semangat Gampong Aceh yang dicita-citakan yaitu gampong yang menganut nilai-nilai tradisi yang syar’i dan tetap mengadopsi nilai-nilai modern yang positif. (rel/redaksi)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar