RAPI Lhokseumawe Bangun Repeater untuk Kepentingan Internal Kontingen PKA

505
Tim Teknisi RAPI Kota Lhokseumawe, Sabtu (4/8/2018) membangun stasiun pancar ulang (repeater) di atas Gedung Wisma Nusa Cendana, Banda Aceh untuk penguatan komunikasi internal Kontingen Lhokseumawe pada PKA VII di Banda Aceh. DOK RAPI LHOKSEUMAWE

ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Kota Lhokseumawe membangun stasiun pancar ulang (repeater) untuk penguatan sistem bantuan komunikasi (bankom) PKA VII, khususnya untuk kepentingan Kontingen Kota Lhokseumawe di Banda Aceh.

Ketua RAPI Kota Lhokseumawe, Ridwan Ishak/JZ01KRI dalam siaran pers-nya yang diterima ACEHTIME.com mengatakan, repeater yang bekerja pada frekuensi VHF 143.475 minus 105.0 (142.025 Mhz) itu dibangun di atas Gedung Wisma Nusa Cendana, kawasan Punge Jurong, Banda Aceh. 

Wisma Nusa Cendana menjadi salah satu lokasi pemondokan Kontingen PKA VII dari Kota Lhokseumawe.

Menurut Ridwan, posisi repeater di Wisma Nusa Cendana diyakini bisa memudahkan akses komunikasi internal Kontingen PKA VII Kota Lhokseumawe, baik dari kawasan Taman Ratu Safiatuddin (Lampriek), Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Lapangan Blangpadang, maupun pondokan kontingen yang tersebar di berbagai kawasan Kota Banda Aceh.

Hingga menjelang sore, Sabtu (4/8/2018) fasilitas repeater masih dalam proses penyelesaian oleh tim teknisi RAPI Kota Lhokseumawe. “Kontingen PKA VII dari Kota Lhokseumawe mencapai 200 orang lebih. Kita memerlukan sistem komunikasi untuk memperlancar kerja panitia maupun peserta. Alhamdulillah RAPI berusaha menjawab kebutuhan itu dengan membangun fasilitas repeater untuk tugas-tugas bankom,” kata Ketua RAPI Kota Lhokseumawe.(rel/redaksi)

Apa Komentar Anda?

Komentar