Penjual Kepiting Selamatkan Empat Korban Tenggelam di Kuala Penaga

252
Ilustrasi

ACEHTIME.com | TAMIANG –  Seorang penjual kepiting di TPI Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang secara heroik dilaporkan berhasil menyelamatkan empat dari lima korban tenggelam saat mandi-mandi di sungai Kuala Penaga pada Rabu (1/8/2018) sore. Seorang korban lainnya masih dalam pencarian.

Laporan yang dirilis oleh Satgas Pencarian dan Pertolongan Aceh Tamiang melalui grup WhatsApp Posko PB Dinsos Aceh menyebutkan, satu korban yang masih dalam pencarian bernama Kesa (12), bocah perempuan dari Desa Kuala penaga, Dusun Singgah Mata, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Sedangkan empat korban selamat semuanya juga dari Desa Kuala Penaga yaitu Depa (12/perempuan), Mala (12/perempuan), Melani (11/perempuan), dan Jura (11/perempuan).

Musibah itu berawal ketika pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 WIB serombongan bocah perempuan mandi-mandi di sungai Kuala Penaga. Lima orang di antara mereka mandi sedangkan dua lainnya hanya menonton.

Sekitar pukul 16.00 WIB, kelima bocah perempuan yang sedang mandi-mandi tenggelam pada kedalaman sungai sekitar empat meter. Melihat kejadian itu, dua rekan mereka yang berada di tepian langsung minta tolong kepada seorang penjual kepiting di TPI Kuala Penaga.

Dengan gerak cepat, penjual kepiting bernama Azwar (37), warga Desa Kuala Penaga, Dusun Alur Buntung, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang melompat ke sungai. 

Sang penolong berhasil menyelamatkan empat dari lima bocah yang tenggelam.

Selanjutnya Satgas Pencarian dan Pertolongan Aceh Tamiang berkoordinasi dengan Babinsa Sertu Darmi dan Babinkamtibmas Bripka Andika untuk melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya. Pencarian juga melibatkan masyarakat mengerahkan perahu nelayan. 

Namun hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi apakah korban sudah ditemukan atau belum.(*/SA)

Apa Komentar Anda?

Komentar