Pimpin Simulasi Gempa dan Tsunami, Kalak BPBA Menyeberang ke Pulo Aceh

335
KALAK BPBA, HT Ahmad Dadek bersama rombongan menyeberang ke Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (31/7/2018) siang. DOK BPBA

ACEHTIME.com | ACEH BESAR – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (Kalak BPBA) Teuku Ahmad Dadek, SH, hari ini, Selasa (31/7/2018) menyeberang ke Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar untuk memimpin pelaksanaan simulasi gempa dan tsunami di kepulauan tersebut, Rabu (1/8/2018).

Foto-foto yang di-share ke grup WhatsApp Media Center BPBA memperlihatkan Teuku Dadek bersama rombongan berangkat ke Pulo Aceh dengan menggunakan boat penyeberangan dari dermaga Ulee Lheue, Banda Aceh, pada Selasa siang.

Plt Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBA, Bobby Syahputra, SE, M.Si menginformasikan simulasi gempa dan tsunami akan dipusatkan di Gampong Deudap pada 1 Agustus 2018.

Menurut Bobby, menjelang hari H telah dilaksanakan berbagai persiapan termasuk geladi di lokasi acara.

Juga dilaksanakan rapat pemantapan petugas lapangan di Aula Kantor Keuchik Deudap pada Senin (30/7/2018) malam. 

Selanjutnya, hari ini pada di lapangan sepakbola Deudap dilakukan pemantapan pelaku yang dihadiri Muspika Pulo Aceh, para kepala desa, dan petugas lapangan.

“Insya Allah dengan berbagai persiapan pra-kegiatan, semua yang direncanakan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” kata Bobby didampingi Fachmi Ibrahim dari Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh yang terlibat dalam kegiatan tersebut.(rel/SA)

Apa Komentar Anda?

Komentar