Terkait Kasus Bunta, KSDAE Serahkan Piagam Penghargan Kepada Polres Aceh Timur

128

ACEHTIME | Aceh Timur- Kepala BKSDA Aceh mewakili  Direktur Jenderal KSDAE Ir. Wiratno, MSc dan Direktur KKH drg. Indra Exploitasia, Jumat (27/7/2018) di lapangan upacara Polres Aceh Timur, telah menyerahkan piagam penghargaan  Dirjen KSDAE kepada Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, serta piagam Direktur KKH kepada tim penyidik/penyelidik yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan gajah jinak Bunta.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro dan jajaran menyampaikan ucapan terimakasih  kepada Dirjen KSDAE atas apresiasi yang diberikan kepada jajarannya. “Harapan kita kepada seluruh petugas untuk terus berkomitem mendukung upaya-upaya konservasi di Aceh Timur,” ujar kapolres Aceh Timur pada apel khusus yang diselenggarakan di halaman Mapolres Aceh Timur, setempat.

Sementara itu Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo, juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Polres Aceh Timur dan jajaran yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan gajah jinak yang di CRU Desa Bunin Kecamatan Serbajadi Aceh Timur.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Aceh Timur yang telah melaksanakan tugas yang mulia ini. Semoga kerjasama pihak kepolisian dalam menjaga kelestarian sumber daya alam dapat berlangsung dengan baik di masa akan datang,” kata Sapto.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam dari Asian Elephant Support dan International Elephant Foundation kepada Kapolres, serta reward dari mitra-mitra konservasi Aceh yang terdiri dari FKL, HaKa, WCS, YEL,  CRU Aceh, OIC dan Vesswic. Reward tersebut sebagai bentuk dukungan  untuk penuntasan kasus Bunta,” demikian kata Kepala BKSDA Aceh Sapto Aji Prabowo. (IL)

Apa Komentar Anda?

Komentar