15 Bacaleg DPRK Aceh Timur tak Mampu Baca Alquran

1016
Ilustrasi By: Internet

ACEHTIME.com | ACEH TIMUR – Berdasarkan hasil uji baca Alquran, sedikitnya 15 orang bakal calon legislatigf (bacaleg) DPRK Aceh Timur dari beberapa partai politik dinyatakan tidak mampu membaca Alquran dan 44 lainya juga dinyatakan gugur karena tidak mengikuti uji baca Alquran yang dilaksanakan KIP Aceh Timur.

“Berdasarkan hasil yang kita terima dari Tim Panitia Seleksi Baca Alquran, sebanyak 15 orang dinyatakan tidak mampu,dan 44 orang tidak hadir. Ini hasil seleksi oleh dewan juri di KIP Aceh Timur yang telah dilaksanakan Minggu (23/7/2018) dan Senin (25/7/2018),” kata Ketua KYP Aceh Timur, Iskandar A. Gani, SH, kepada ACEHTIME.com, Kamis (26/7/2018).

Iskandar mengingatkan kepada parpol untuk segera membawa bacaleg pengganti bagi yang tidak mampu dan tidak hadir pada uji baca Alquran sampai batas waktu yang telah ditentukan. “Jadi yang tidak lulus dan tidak hadir pada uji baca Alquran yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu, tidak boleh ikut tes lagi yang akan dilaksanakan pada Jumat, 27 Juli 2018,” tegas Iskandar.

Menurut Ketua KIP Aceh Timur, jumlah bacaleg yang mendaftar di KIP Aceh Timur sebanyak 540 orang dari 18 partai. Untuk tahap selanjutnya juga diharapkan kepada parpol untuk segera melengkapi berkas bacaleg hingga 31 Juli 2018.

“Bagi partai  yang tidak melengkapi berkas bacaleg hingga batas waktu yang telah ditentukan akan di nyatakan gugur,” kata Iskandar dengan menambahkan KIP Aceh Timur akan melakukan verifikasi berkas dan penetapan bacaleg yang akan dilakukan pada September 2018. (IL)

Apa Komentar Anda?

Komentar