Seorangj Kandidat Ketua PWI Aceh Utara Mundur, Beri Dukungan untuk Sayuti Ahmad

166

ACEHTIME.com | LHOKSEUMAWE – Bursa kandidat Ketua PWI Aceh Utara-Lhokseumawe yang sebelumnya diramaikan oleh empat figur dilaporkan mulai mengurucut dengan mundurnya salah seorang kamdidat yaitu Yuswardi Mustafa dan mengalihkan dukungan kepada Sayuti Ahmad.

Laporan yang diterima ACEHTIME.com, pernyataan mundurnya Yuswardi Mustafa disampaikannya secara langsung ketika memberikan laporan mewakili panitia pada seremoni pembukaan Konferensi di Aula Setdakab Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin (23/7/2018).

Yuswardi yang juga mantan komisioner KIP Kota Lhokseumawe melaporkan, hingga sehari menjelang konferensi, namanya masih tetap mewarnai bursa kandidat bersama tiga figur lainnya yaitu Sayuti Ahmad (Ketua PWI Aceh Utara periode 2015-2018 yang kembali mencalonkan diri), Marzuki, dan Hasanuddin Araly.

“Di depan forum ini saya nyatakan bahwa saya mengundurkan diri  sebagai kandidat dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Sayuti Ahmad,” kata Yuswardi disambut gemuruh tepuk tangan hadirin dan peaert konferensi.

Bupati Aceh Utara Sekda Abdul Aziz dalam sambutannya berharap wartawan yang tergabung dalam wadah PWI bisa terus melaksanakan fungsi kontrol terhadap berbagai kepentingan masyarakat dan pembangunan, termasuk memantau pengelolaan dana desa.

“Berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah harus dipastikan bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat, termasuk program dana desa. Wartawan diharapkan bisa menjalankan fungsinya secara profesional agar program yang dilaksanakan bebas dari berbagai penyimpangan,” begitu antara lain penegasan Bupati Aceh Utara diwakili Sekda Abdul Aziz.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mendukung penuh pelaksanaan Konferensi VI Aceh Utara-Lhokseumawe dan mengharapkan proses konferensi melahirkan hasil terbaik untuk kepentingan organisasi dan anggota.

Prosesi pembukaan Konferensi VI PWI Aceh Utara-Lhokseumawe turut dihadiri Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardi, Sekretaris DPRK Aceh Utara Abdullah Hasbullah, dan unsur Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Sedangkan dari provinsi hadir langsung Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman bersama jajaran pengurusnya. 

Sebagaimana dilaporkan panitia, seusai seremoni pembukaan selanjutnya tahapan persidangan termasuk pemilihan ketua baru berlangsung di Sekretariat  PWI, Jalan Merdeka, Mon Geudong, Kota Lhokseumawe. Sebanyak 40 anggota PWI Aceh Utara-Lhokseumawe selaku pemilik suara sah—plus satu suara PWI Aceh—akan ikut memilih Ketua PWI Aceh Utara-Lhokseumawe periode 2018-2021.(redaksi)

Apa Komentar Anda?

Komentar