Lapas dan Rutan di Aceh Harus Bersih

71

ACEHTIME.com | JANTHO-  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Agus Toyib Bc.IP, SH, MH dalam amanatnya pada kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Kelas II B Jantho, Sabtu (21/7/2018), mengingatkan kepada Kepala Rutan dan Lapas  untuk terus menjaga kebersihan lokasi Lapas dan Rutan di Provinsi Aceh, sehingga suasana aman terbangun dengan baik antara warga binaan dengan pihak petugas lapas.

“Hari ini, Saya bangga dan sangat mengapresiasi kinerja Kepala Rutan Jantho beserta jajaran, karena  rutan ini tergolong bersih, rapi di antara UPT lain yang penah saya kunjungi,” kata Kepala Kantor Kemenkumham Aceh, Agus Toyib.

Kakanwil Kemenkumhan Aceh pada kesempatan itu, juga mengingatkan, agar petugas Lapas senantiasa menjaga penampilan sebagaimana mestinya, lengkap dengan atribut. “Petugas Lapas juga harus bekerja dengan ikhlas, sehingga semua pekerjaan berjalan dengan lancar dan terasa mudah,” kata Agus Toyib.

Agus Toyib juga mengingatkan seluruh petugas Lapas dan Rutan untuk selalu melakukan apel pagi. “Apel pagi harus dilaksanakan secara konsisten setip hari, tanpa pengecualian dan alasan apapun,” tegasnya, seraya dirinya mengharapkan petugas lapas untuk terus menjaga kekompakan dan solidaritas dalam bekerja.

Kunjungan kerja Kepala Kantor Kemenkum Aceh dan rombongan di Rutan Jantho di sambut langsung oleh Kepala Rutan Jantho Yusnaidi, SH. Rombongan melakukan tinjauan semua Blok hunian, dapur umum dan lingkungan Rutan.

Pada kesempatan itu, rombongan juga menyempatkan diri mendengar apirasi para warga binaan di sana. Dalam diskusi dengan para warga binaan, Kepala Kantor Kemenkumham Aceh, juga mengingatkan para warga binaan untuk mentaati peraturan. “Saya mengajak semua warga binaan untuk selalu menjaga aturan dan saling menghormati sesama warga binaan, serta membiasakan gotong royong untuk menciptakan lingkungan rutan bersih dan rapi,” demikian kata Agus Toyib. (IL)

Apa Komentar Anda?

Komentar