FPTI Aceh Timur Giat TC PORA XIII Aceh Besar 2018

359

ACEHTIME | ACEH TIMUR- Cabang Olahraga Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Aceh Timur mulai menggelar Training Center (TC) PORA XIII  yang akan dilaksanakan Medio November 2018 mendatang di Kabupaten Aceh Besar.

“TC PORA XIII cabor panjat tebing Aceh Timur, kami laksanakan lebih  awal satu bulan dari rencana Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Aceh Timur, yang akan dilaksanakan mulai 07 Agustus 2018 nanti,” kata Kepala Pelatih Cabor Panjat Tebing, Mahdi Ismail, S.Hut, kepada Aceh Time, Sabtu (21/7/2018).

Lanjutnya, pelaksanaan TC lebih awal ini adalah untuk melakukan penyesuaian/adaptasi, dan tahapan pengambilan data kemampuan Atlet sebelum Binpres menetapkan kuota Atlet, sebanyak  13 orang sebelum dilakukan centralisasi di awal Agustus mendatang.

Atlet FPTI Aceh Timur saat menggelar latihan di Wal Panjat Tebing Pusat Pemerintahan Aceh Timur.

“Intinya kita masih memberikan kesempatan bagi seluruh Atlet Panjat Tebing potensial untuk mencari tiket kuota 13 orang atlet menuju PORA XIII nanti. Qouta 13 Atlet yang lolos ke PORA berdasarkan hasil Keikut sertaan kontingen FPTI Atim pada ajang Pra PORA 2017 yang di gelar di Aceh Timur. Pada Pra PORA 2017 yang dilaksanakan di Aceh Timur,  FPTI Aceh Timur dapat meloloskan 13 Atlet, baik putra maupun putri dengan perolehan 6 emas, 4 perak, 3 perunggu,” demikian sebut Mahdi Ismail.

Sementara itu, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Aceh Timur, Muhajir Khairom, mengajak semua atlet panjat tebing Kabupaten Aceh Timur, tekun mengikuti TC. “Harapan kita semua atlit FPTI Aceh Timur harus mempunyai mental juara untuk meraih medali emas di PORA XIII Aceh Besar nanti,” harap Muhajir.

Saat disinggung Aceh Time terkait target medali emas yang akan diraih FPTI Aceh Timur di PORA XIII, Muhajir menjawab dengan sangat optimis. FPTI Aceh Timur akan meraih 10 medali emasi untuk putra dan putri di semua katagori. “Insya Allah berkat kegigihan dan dari nilai-nilai tryout kita selama ini keluar daerah. Kita optimis atlet FPTI Aceh Timur dapat meraih 10 medali emas di PORA nanti,” demikian cetus Muhajir Khairom. (IL)

Apa Komentar Anda?

Komentar