Badai Terjang Aceh Tengah, Rumah Tertimpa Pohon, Aktivitas Warga Terganggu

326
Angin kencang pada Jumat (20/7/2018) pagi di Aceh Tengah menyebabkan tumbangnya pohon di Kampung Mongal, Kecamatan Bebesan dan Kampung Mendale, Kecamatan Kebakayan. FOTO PUSDALOPS-PB BPBD ACEH TENGAH

ACEHTIME.com | TAKENGON – Angin kencang menerjang hampir seluruh wilayah Aceh, tidak terkecuali wilayah dataran tinggi Gayo.

Informasi dari Pusdalops-PB BPBA yang diterima ACEHTIME.com menyebutkan, angin kencang pada Jumat (20/7/2018) pagi di Aceh Tengah menyebabkan sebuah rumah di Kampung Mongal, Kecamatan Bebesan tertimpa pohon. 

Selain itu, pohon berukuran besar juga tumbang melintang di badan jalan Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan.

Tidak ada korban jiwa akibat kedua kejadian tersebut namun korban terdampak akibat rumah tertimpa pohon di Kampung Mongal berjumlah 3 KK (10 jiwa).

Dampak material meliputi rusaknya atap rumah di Kampung Mongal dan terganggunya arus lalulintas akibat pohon tumbang ke badan jalan di Kampung Mendale.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Aceh Tengah telah mendata dan meninjau lokasi kejadian dibantu masyarakat setempat membersihkan puing puing bangunan rumah warga Kampung Mongal. 

Sedangkan di Kampung Mendale, aparat TNI/Polri serta masyarakat yang melintas membantu membersihkan sisa-sisa pohon yang tumbang di badan jalan.(*)

Apa Komentar Anda?

Komentar