Boat Nelayan Idi Tenggelam, Nakhoda dan Seorang ABK Ditemukan di Perairan Thailand

1681
ILUSTRASI

ACEHTIME.com | BANDA ACEH –  Musibah kembali dialami pelaut Aceh. Kali ini menimpa Kapal Motor (KM) Indah Harapan asal Idi, Aceh Timur. Kapal berbobot 7GT itu dilaporkan tenggelam diamuk badai di perbatasan perairan Aceh-Malaysia. Nakhoda bersama seorang ABK ditemukan selamat oleh kapal Thailand di perairan Thailand sedangkan dua lainnya masih berstatus hilang.

Informasi tenggelamnya boat nelayan asal Aceh Timur tersebut diterima ACEHTIME.com dari Sekjen Panglima Laot Aceh, Oemardi, Kamis (19/7/2018) malam. Menurut Oemardi, kapal motor dengan empat awak (termasuk nakhoda) tersebut berangkat dari Pelabuhan Idi Cut pada 6 Juli 2018 dinakhodai Pawang Darkasyi dengan tiga ABK yaitu M Nasir, Muhammad, dan Bailatul Akmi. “Laporan kejadian kita terima pada Kamis sore dari Panglima Laot Lhok Idi,” tulis Oemardi dalam siaran pers-nya.

Darkasyi selaku nakhoda bersama seorang ABK, Bailatul Akmi ditemukan selamat oleh kapal Thailand di perairan Thailand pada 16 Juli 2018. Keduanya terapung-apung menggunakan pelampung jerigen.

“Sekarang keduanya berada di KBRI Thailand di Songhkla. Sedangkan dua lainnya belum diketahui keberadaan mereka. Kami segera mengirim surat ke KBRI Thailand untuk proses advokasi pemulangan kedua nelayan yang selamat itu,” kata Sekjen Panglima Laot Aceh. (redaksi)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar