Kisah Pilu Nurmalasari Penderita Tumor Kelenjar

345

ACEHTIME.com| ACEH TIMUR- Nurmalasari(44) Ibu Rumah Tangga, warga Desa Alue Itam, Kecamatan Pedawa, Kabupaten Aceh Timur, mengharapkan uluran Pemerintah setempat untuk pengobatan penyakit tumor kelenjar yang dideritanya selama  beberapa tahun terakhir.

“Penyakit yang diderita istri saya lebih kurang 2 tahun,  awalnya terlihat ada benjolan kecil di lehernya, saya mengira itu adalah benjolan biasa, namun benjolan tersebut semakin hari  membesar,” kisah M. Nur (50) nelayan, suami  Nurmalasari, kepada AcehTime, baru-baru ini.

Agar mendapat penanganan medis, M. Nur telah membawa istrinya ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) dr. Zubir Mahmud Idi, Aceh Timur, dengan mengandalkan Jaminan Sosial.

“Saya sangat terkejut ketika pihak medis di RSUD dr. Zubir Mahmud mengatakan, kanker kelenjar yang diderita istri saya telah stadium empat, dan mereka meminta saya untuk merujuknya ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh atau ke Rumah Sakit di Kota Medan, Sumatera Utara,” cerita M. Nur dengan raut wajah sedih.

Karena keterbatasan ekonomi, M. Nur yang hari-harinya berprofesi sebagai nelayan, tak dapat berbuat banyak, dengan linangan air mata, Ia pasrah, dan kini istri tercintanya harus terbaring di rumahnya menunggu kesembuhan.

“Semoga saja istri saya ini mendapat kesembuhan, dan mendapat pertolongan dari pihak pemerintah untuk kesembuhan. Saya tahu biaya pengobatan dapat ditanggung oleh BPJS, namun untuk biaya kehidupan kami di Banda Aceh,  selama istri saya dalam pengobatan harus saya cari kemana?,” ujar M. Nur.

Selama ini, M. Nur ayah empat anak itu, terus berusaha untuk kesembuhan istri tersayangnya, meski saat ini tidak mampu merujuk istrinya ke Rumah Sakit Banda Aceh, namun Ia tidak putus asa dan berusaha dengan pengobatan tradisional.

Semoga saja, tulisan ini dapat menggugah hati para pembesar negeri ini untuk membantu Nurmalasari berobat hingga sembuh ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.

“Semoga saja pertolongan Allah dapat mengetuk hati Pemerintah daerah atau donatur lainya untuk membantu istri saya yang sedang menderita penyakit kanker ini,” demikian ucap M. Nur, kepada Aceh Time. (Ded)

Apa Komentar Anda?

Komentar