Tim BPSPL Berencana Akan Membakar Bangkai Paus di Pantai Aceh Timur

396

ACEHTIME.com| ACEH TIMUR- Minggu (24/6/2018) pagi, Tim Unit Pelaksana Teknis  Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Padang, dan Satuan Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Langsa, DKP Aceh Timur, merencanakan akan membakar bangkai paus yang terdapar di pesisir Desa Baroh Bugeng, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

“Sejak Sabtu (23/6/2018),Tim kita dari UPT BPSPL Padang, bersama pihak DKP Aceh Timur, BPBD Aceh Timur, Satwas PSDKP Langsa dan pihak panglima Laot Aceh Timur, serta awak media telah melakukan peninjauan ke lokasi bangkai paus,” kata Ketua Tim UPT BPSPL Padang Ariston Lupe, kepada Aceh Time di sela-sela penijauan ke lokasi bangkai paus.

Tim BPSPL dapat melaporkan, bahwa kondisi bangkai paus saat ini telah membusuk, sebagian bangkai paus tersebut dalam kondisi hancur, dan terlihat ada waraga yang mengambil minyak dari bangkai paus tersebut.

“Kita telah lakukan koordinasi dengan aparatur desa setempat. Rencana awal bangkai paus tersebut akan dikubur, namun malam tadi ada sedikit perubahan, kita telah telah koordinasi ulang dengan pihak Satwas PSDKP Langsa, rencananya besok pagi kita akan datang kembali ke lokasi, rencananya akan melakukan pembakaran terhadap bangkai paus tersebut.,” kata Ariston.

Ariston berharap rencana pembakaran terhadap satwa tersebut dapat berjalan dengan baik. “Harapan kita, apa yang kita rencanakan ini dapat berjalan dengan lancar, dan kita juga mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk kelancaran pembakaran bangkai paus tersebut, termasuk dukungan dari masyarakat setempat,” demikian kata Ariston. (Yas)

Apa Komentar Anda?

Komentar