Pasca Lebaran Sampah Menumpak di Kota Idi

315

ACEHTIME.com | IDIRAYEUK- Pasca lebaran tumpukan sampah hiasi ruas jalan di kota  Idi Rayeuk, Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur.  Tumpukan sampah terjadi karena tidak diangkut oleh petugas kebersihan yang bertugas di dalam wilayah Kota Idi.

“Tumpukan sampah mulai terjadi sejak H-1 lebaran hingga hari ini. Pasca lebaran ini pemandangan kota Idi sangat jorok, karena tumpakan sampah terjadi hampir di setiap persimpangan di kota tersebut,” kata Said Maulana (31) warga Kota Idi Rayeuk, kepada AcehTime.com, Rabu (20/6/2018).

Maulana mengharapkan kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Aceh Timur, untuk segera mengangkut sampah-sampah yang menumpuk di ruas jalan Kota Idi.

“Kita maklumi sampai H+3 lebaran. Seharusnya hari H+4 dan seterusnya, sampah-sampah yang menumpuk dapat diangkut oleh petugas, sehingga tidak menimbulkan bau busuk,” kata Said Maulana.

Kata Maulana, dirinya mendapat informasi dari Koordinator Kebersihan Kota Idi, bahwa pihak kebersihan berdalih penumpukan sampah terjadi akibat 2 unit armada pengangkut sampah dalam kondisi rusak.

“Seharusnya ini tidak menjadi alasan, jauh-jauh hari sebelum lebaran pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan harus mempersiapkan seluruh armada pengakut sampah dalam kondisi baik, karena setiap lebaran kuota sampah pasti bertambah,” ujar Said Maulana. (Yas)

Apa Komentar Anda?

Komentar