Aceh Timur Kembali Raih Opini WTP Ke 4

298

ACEH TIME.com | IDIRAYEUK- Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke empat dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Aceh. Perolehan Opini WTP kali keempat ini berdasarkan hasil laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017.

Acara prosesi penyerahan WTP yang ke empat kali ini berlangsung di Gedung BPK-RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Selasa (5/6) sore. Laporan hasil pemeriksaan (LPH) atas laporan keunagan Pemkab Aceh Timur diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy, SE, MM, dan diterima Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib dan Ketua DPRK Aceh Timur, Marzuki Ajad.

“Ini merupakan WTP yang keempat kita peroleh. Semoga Opini WTP ini mampu kita pertahunkan dimasa yang akan datang,” kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib.

Perolehan Opini WTP itu diperoleh Pemkab Aceh Timur empat berturut-turut mulai Tahun Anggaran 2014, 2015, 2016 dan Tahun Anggaran 2017.

“Mustahil Opini WTP berhasil diraih tanpa dukungan semua pihak, terutama jajaran SKPK yang terus melakukan penertiban administrasi keuangan sesuai perundang-undangan yang berlaku,” kata bupati Rocky.

Bupati mengajak semua pihak, semoga kedepan semakin baik lagi dalam pengelolaan keuangan di Aceh Timur. “Laporan hasil pemeriksaan yang diserahkan BPK-RI Perwakilan Aceh ke kita merupakan petunjuk untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan menjadi lebih baik terkait pengelolaan keuangan Pemkab Aceh Timur dimasa yang akan datang,” kata Rocky.

Diharapkan, dengan semakin baiknya pengelolaan keuangan akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Aceh Timur. “Terhadap hasil temuan BPK-RI akan kami tindaklanjuti, sehingga tidak menjadi temuan yang sama dimasa yang akan datang,” tutur Rocky.

Acara penerimaan LHP Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 ikut dihadiri Ketua DPRK Aceh Timur Marzuki Ajad, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Aceh Timur, T. Munzar, SE, dan dan Kepala Inspektorat Aceh Timur, Muhammad SH, MH, dan pejabat terkait lainnya. (yas).

 

Apa Komentar Anda?

Komentar